Pernikahan Unik ala Komunitas Vespa di Jaksel

Jakarta |
Acara resepsi pernikahan pada umumnya digelar dengan nuansa adat atau kebudayaan suatu daerah. Namun ada yang unik pada acara pernikahan antara Panjul dan Dwi.

Tampak kerumunan motor skuter Vespa di lokasi acara resepsi pernikahan yang digelar di Camp and Garasi Vespa Jalan Tanah Kusir 2, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11).  

Sejak berangkat dari kediaman, Panjul yang memang berprofesi sebagai mekanik spesialis skuter Vespa diantar dengan diapit oleh kedua orang tuanya.

Yang menjadikan pernikahan ini menarik adalah, usai menjalani prosesi akad nikah mempelai pengantin wanita sempat diajak Panjul untuk jalan-jalan dengan menggunakan skuter Vespa warna kuning miliknya.

Panjul dengan memboncengi Dwi yang telah resmi menjadi istrinya, sempat diarak oleh rekan-rekan Komunitas Vespa yang juga hadir pada hari itu dengan mengendarai tunggangan masing-masing untuk berjalan-jalan keliling sekitar lokasi resepsi digelar.

Kedua pengantin dengan diikuti rombongan komunitas Vespa yang jumlahnya puluhan, berjalan beriringan di sekitaran wilayah Pasar Kambing. Hal ini menjadi pemandangan unik dan perhatian warga.

Usai diarak ‘keliling kampung,” kedua pengantin dan para tamu undangan komunitas skuter Vespa kebali ke lokasi acara resepsi. Acara pernikahan hari itu pun berjalan lancar, semarak dengan suasana penuh kehangatan.

Berita Foto: Amijo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: