Sidik Mulyono: 99 Fasilitas Publik di Kota Depok Sudah Dilengkapi Jaringan Wifi

Depok |
Sebanyak 99 jaringan WiFi sudah terpasang di fasilitas publik guna mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Cerdas (Smart City). Hal itu berdasarkan catatan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok sampai dengan tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono mengemukakan, Program WiFi Depok bersahabat tersebut sudah dimulai sejak tahun 2016 yang tiap tahunnya ditargetkan rampung sebanyak 50 titik.

“Tahun ini situasi sedang pandemi Covid-19 maka hanya bisa 50 persennya saja atau 25 titik. Dengan tambahan ini, maka totalnya sudah ada 99 titik yang terpasang,” kata Sidik, dilansir portal depok.go.id. Rabu (23/12).

Menurutnya puluhan titik sarana WiFi tersebut sudah terpasang di beberapa tempat, seperti taman, balai rakyat, balai RT/RW, dan tempat ibadah. Jika digabungkan dengan WiFi yang dipasang di kantor-kantor pemerintahan, maka totalnya sebanyak 230 titik.

“Khusus WiFi di taman, sementara waktu dinonaktifkan dulu guna mengantisipasi kerumunan warga. Selain itu ada juga beberapa taman yang sedang ditutup,” tambah Sidik yang juga menjabat Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Kadis Kominfo Kota Depok itu menggarisbawahi, masyarakat yang ingin menggunakan WiFi tersebut sebelumnya harus mengunduh aplikasi Depok Single Window (DSW) terlebih dahulu.

“Setelah unduh aplikasi DSW, kemudian pilih menu WiFi. Selanjutnya tinggal disambungkan saja,” pungkasnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: