Satgas TMMD Kodim Depok-Mahasiswa Unindra Gelar Bimbel Bahasa Inggris untuk Siswa SD

Depok |
Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) Kodim 0508/Depok menggandeng mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) untuk menggelar bimbingan belajar (bimbel) bahasa Inggris gratis bagi siswa SD Negeri Sindang Karsa 2.

Bimbel bahasa Inggris gratis yang digelar di Jalan Bakti Abri, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/10), merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD Imbangan tahun 2019 tingkat Kodim 0508/Depok dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Tujuannya menambah ilmu pengetahuan kepada masyarakat,” ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, kepada wartawan di lokasi pelaksanaan Bimbel.

Kapten Inf Ibrahim juga menyampaikan, bahwa pihaknya menggelar pelaksanaan bimbel bahasa Inggris gratis untuk siswa-siswi SD setiap hari Sabtu selama berlangsungnya pelaksanaan TMMD.

Sementara dikesempatan yang sama, Adinda Thalia Verdanda salah satu mahasiswa dari Unindra menjelaskan, materi yang disampaikannya bertujuan agar siswa mendapat pengetahuan dasar mengenai bagian-bagian tubuh manusia

“Ya tujuannya supaya menambah pengetahuan murid, bahwa tubuh manusia itu terdiri dari banyak bagian. Mereka paham mengenali artinya mereka mendapat ilmu dan pengetahuan dari materi yang kami sampaikan,” jelasnya.

Mahasiswai yang disapa Dinda ini berharap materi yang disampaikan dapat menambah ilmu dan wawasan serta pengetahuan siswa-siswi SD tersebut, khususnya dengan bahasa Inggris.

“Harapan kami semoga materi yang kami berikan dapat menambah ilmu dan semoga bisa menambah wawasan terutama pengetahuan dalam berbahasa inggris, walaupun hanya sedikit kedepannya bisa bermanfaat dan bisa di terapkan,”imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.