Program TMMD Imbangan Kodim 0508/Depok: Pengerjaan Saluran Drainase Capai 85 Persen

Depok |
Program TNI Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) Imbangan Ke 106 tahun 2019 Kodim Depok, salah satu kegiatan fisiknya adalah pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Bakti Abri, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Perbaikan saluran dengan melapisi material beton sepanjang 150 meter itu, tingkat pengerjaannya diperkirakan sudah mencapai tahap 85 persen.

“Pekerjaannya hampir rampung, sudah mencapai 85 persen,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, di lokasi pengerjaan TMMD, Minggu (27/10).

Menurutnya, pekerjaan perbaikan sudah masuk tahap pemasangan tutup u-dicth dan dipastikan telah rampung sebelum penutupan Program TMMD.

Selaku penanggung jawab pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim Depok, Ibrahim berharap kepada warga sekitar usai drainase diperbaiki agar dijaga tetap bersih dan bebas dari sumbatan.

“Diharapkan warga dapat menjaga serta merawat saluran air yang telah dibuat dengan tidak membuang sampah ataupun barang lainnya yang dapat menyumbat saluran air,” imbuhnya.

Sementara itu, Samsul Sulaiman warga RT02/10 Kelurahan Sukamaju Baru mengungkapkan apresiasinya atas adanya program TMMD Kodim Depok yang melakukan perbaikan drainase di wilayahnya.

Menurutnya kebutuhan perbaikan drainase memang sudah sangat mendesak, sebab saat musim hujan kerap terjadi genangan air di wilayahnya.

“Sudah bertahun-tahun kita menunggu perbaikan saluran drainase. Berkat TNI sekarang sudah terwujud,” pungkasnya seraya bersyukur.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.