Sambut Tahun Baru 2018, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal

Jakarta |
Sebanyak 534 pasang calon pengantin se DKI Jakarta akan dinikahkan massal pada malam Tahun Baru 2018 di Jl MH Thamrin Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anis R Baswedan akan bertindak sebagai wali nikah, dan BAZIS DKI Jakarta mendapat tugas menyiapkan maharnya.

“Yang menyiapkan calon pengantinnya Bagian Tata Pemerintahan DKI Jakarta. Tiap kelurahan mendapat jatah 2 pasang. Silakan tanya Kabag Tapem Bu Premi,” ujar H Erwanto, Kabag Humas Bazis DKI, di kantornya, Jumat (29/12).

Kata Erwanto, Kepala Bazis DKI Drs H Zahrul Wildan telah memerintahkan menyiapkan paket mahar itu sebaik mungkin sebanyak 534 paket juga. Tiap paket berisi peralatan solat, terdiri dari mukena, kain sarung, dan sajadah.

Dalam rapat yang digelar Jumat (29/12), diinformasikan bahwa acara pernikahan masal itu dimulai Ahad (31/12) sore pukul 15.00 WIB hingga selesai di Jl MH Thamrin nomor 10 Jakarta Pusat. “Dekat dengan Kantor Kementerian Agama dan Bank Mandiri,” tambah Erwanto. Dijadwalkan pelaksanaan akad nikah massal mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto Sabtu (30/12) ketika dihubungi mengakui Kabag Tata Pemerintahan Jakarta Timur mendapat jatah menyiapkan 130 pasang calon pengantin. “Di Jakarta Timur ‘kan ada 65 kelurahan. Tiap kelurahan 2 pasang pengantin. Tapi sepertinya ada yang belum memenuhinya,” kata Yuliarto.

Weding On The Street

Pengamat Budaya dan Pariwisata Jakarta Abu Galih menilai peristiwa nikah masal di Jl Thamrin itu nanti akan menjadi tradisi yang unik menyambut tahun baru.

“Kalau dulu zaman Gubernur Ali Sadikin di Jalan MH Thamrin ada Dancing on The Street, maka di zaman Gubernur Anis Baswedan ada Wedding on The Stteet,” kata Abu.

Hingga kini belum diketahui masing-masing wali kota dan bupati akan memberikan kado apa bagi warganya yang akan menjadi pengantin baru di tahun baru nanti.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *