Ribuan PNS DKI Jakarta Ikuti Tea Walk di Puncak

Bogor |
Sekitar 8.000 an Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI mengikuti acara Tea Walk KORPRI DKI di Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/10).

Puluhan regu dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dengan seragam masing masing yang beraneka warna training pack lengkap dengan topinya, dilepas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wagub Sandiaga Salahudin Uno dengan kibasan bendera start.

Regu gerak jalan santai di kebun teh itu, baik regu putra maupun putri harus menempuh jarak sekitar 5 km untuk mencapat garis finish.

Jakarta Timur dengan Wali Kotanya Bambang Musyawardana berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menurunkan sekitar 800 orang peserta dari seluruh UKPD yang ada.

Rombongan Jakarta Timur yang menginap sejak Jumat (20/10), di Hotel Puncak Raya 1 itu, malam harinya sempat menyelenggarakan malam Soliditas dan Solidaritas KORPRI DKI Jakarta di aula hotel.

Acara malam itu dimeriahkan dengan hiburan musik dan tari dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur dengan Kasudinnya Iwan Henry Wardana.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, kegiatan semacam ini harus rutin diadakan dengan tujuan menstimulasi para PNS meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

“Kita tingkatkan pelayanan terhadap seluruh masyarakat dalam mewujudkan program-program Pak Gubernur dalam membangun Jakarta serta membuat warganya berbahagia,” ajak Pak Wali kepada ratusan PNS DKI yang bertugas di Jakarta Timur.

Tampak hadir Asisten Kesra Sekko Jaktim Ari Sonjaya, dengan Kabag Kesra H Alawi, Kasudin Kominfotik Jaktim Yuliarto, Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara yang nekad ke kawasan Puncak dari Jakarta dengan mengendarai sepeda motor.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di hadapan ribuan PNS DKI yang menjadi anak buahnya memompakan semangat solidaritas membangun Jakarta lebih baik. “Insya Allah kalau kita begini dengan wajahnya cerah, akan berhasil. Mari kita buktikan kita bisa bekerjasama dan mengubah lebih baik,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Gubernur Anies Baswedan, pihaknya akan melakukan pembinaan untuk mengembangkan potensi dan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Aparatur sipil negara adalah instrumen paling mendasar melaksanakan semua program, dan ASN harus dibina serta dikembangkan,” sebut Gubernur Anies Baswedan.

Gubernur juga berjanji akan memperhatikan pengembangan organisasi pegawai negeri sipil dengan berbagai kegiatannya. “Termasuk pengembangan karir dan kompetensi. Serta kegiatan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas seperti ini,” pungkasnya.

Saat Gubernur dan Wagub DKI Jakarta meninggalkan areal Agrowisata Gunung Mas, acara hiburan di panggung terus berlangsung disaksikan Sekda DKI Saefullah dan beberapa Wali Kota, serta Kepala Dinas. Diantaranya adalah Kadis Perhubungan DKI Andri Yansyah dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiati.

Sebelum tengah hari, panitia mengumumkan bahwa Dinas Parbud DKI Regu Putra meraih Juara 1 dan Regu Putrinya meraih Juara 2 dalam lomba gerak jalan santai Tea Walk Korpri DKI 2017.

Piala-piala untuk pemenang diberikan oleh Sekda Saefullah kepada Tinia Budiati. “Kita harus membangun semangat kebersamaan dalam lingkungan kerja kita,” tambah Tinia.

Sementara itu, dari Jalan Raya Cisarua-Puncak ke Agrowisata Gunung Mas, tampak banyak mobil parkir. Saat acara usai, banyak peseta tea walk yang mencoba jalan pintas lewat kebun teh, dan deretan istal kandang kuda.

Namun ada beberapa yang tersesat dan sampai di Jalan Raya Cisarua Puncak lebih jauh ke bawah sekitar 2 km. “Terpaksa kami ke parkiran mobil naik angkot,” tutur Narko warga Kecamatan Duren Sawit.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: