16 Karateka Junior Indonesia Siap Ikuti Kejuaraan Dunia

Jakarta |
Karateka Junior Indonesia bakal mengikuti Kejuaraan Dunia Karate di Santa Cruz De Tenerife, Spanyol, yang berlangsung tanggal 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB FORKI) menyampaikan misi utama yang harus diraih para Karateka Junior Indonesia adalah siap berlaga dengan segenap jiwa raga.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan agar prestasi yang telah diraih pada kejuaraan World Cadet Junior And U 21 Karate Championship ke-9 tahun 2015 di Indonesia dengan meraih 4 medali emas, agar dipertahankan dan ditingkatkan.

“Pada Kejuaraan Dunia Karate di Santa Cruz De Tenerife Spanyol tahun ini, para atlet Karateka Junior Indonesia harus mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,  di Kantor Panglima TNI, Subden Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Dihadapan 16 Karateka Junior Indonesia yang akan bertanding di Spanyol, Panglima TNI menyemangati para atlet Karateka Junior dengan mengatakan mereka adalah duta Indonesia yang akan berlaga menunjukkan kemampuannya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Dengan semangat petarung dan pantang menyerah,yakinlah prestasi tersebut dapat diraih,” tegas Ketum PB FORKI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa kita harus punya target untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade, bukan saja jadi peserta namun harus mampu menunjukkan prestasi yang terbaik.

Untuk meraih prestasi yang optimal, lanjut Panglima TNI, harus bertanding dengan segenap jiwa raga agar memiliki mental juara.

“Para atlet harus terus berlatih dengan sepenuh hati dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberi perlindungan dan dapat meraih prestasi yang membanggakan,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *