July 15, 2024

Puluhan Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Lewat GT Cikampek Utama di H+4 Lebaran

Jakarta |
Polri mencatat jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta sampai pagi tadi mencapai 98.901 pada H+4 Idul Fitri 1444 Hijriah atau Rabu (26/4). Hal ini pun menandai bahwa arus balik Lebaran masih berlanjut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa angka tersebut merupakan hasil dari Operasi Ketupat yang dilakukan Polri di gerbang tol (GT) Cikampek Utama.

“Volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui Cikampek arah tol Trans Jawa sebanyak 21.826 kendaraan, lalu untuk masuk Jakarta melaui GT Cikampek utama mencapai 98.901 kendaraan,” ujarnya, dilansir portal Humas Polri, Rabu (26/4).

Menurut Ramadhan, angka tersebut seakan berbanding terbalik dengan kendaraan yang kluar dari Jakarta ke tol Trans Jawa yang hanya mencapai sekitar 21.826 kendaraaan.

Ia menambahkan, untuk kendaraan yang datang ke Jakarta lewat GT Kalihurip, sementara sampai pagi hari tadi Polri mencatat ada sekitar 61.494 kendaran yang masuk ke Jakarta dari Bandung.

“Untuk data kecelakaan, ada sebanyak 366 kejadian kecelakaan hingga Selasa (25/4/2023) dengan perincian 54 orang meninggal dunia, 50 orang luka berat, dan 539 orang luka ringan,” pungkas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Berita: Red | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.