July 18, 2024

Kapolri Sebut Kepadatan Kendaraan Arus Balik Mudik Turun 13 Persen

Jakarta |
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut kepadatan kendaraan pada puncak arus balik mudik Lebaran Selasa (25/4) mengalami penurunan sebesar 13 persen.

“Akan tetapi karena ada kebijakan yang sudah diumumkan pemerintah tentunya terjadi penurunan arus balik 13 persen,” kata Kapolri saat jumpa pers di Kantor Jasa Marga KM 70 Cikampek, Selasa (25/4).

Dikutip portal Divisi Humas Polri, Listo Sigit mengatakan hal ini tidak lepas dari strategi dan kebijakan untuk mengurai kepadatan pada saat arus mudik Lebaran tahun ini.

“Tentunya masih ada waktu yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Sehingga puncak arus balik tersebut betul-betul bisa terdistribusi dalam beberapa hari ini,” ujarnya.

Sebelumnya puncak arus balik diprediksi terjadi pada 24-25 April 2023. Namun, kepadatan kendaraan roda empat dari arah Jakarta setelah melewati Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4).

Kepadatan kendaraan roda empat dari arah Jakarta setelah melewati Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4).

“Dari hasil pengecekan yang seharusnya hari ini bagian dari arus balik tadi kita melihat terjadi perubahan. Awalnya kita duga hari ini sampai besok pagi akan menjadi puncak arus balik,” tutup Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Berita: Red | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.