Pimpinan Cabor Diimbau Segera Lengkapi Data Atlet untuk Calon CPNS

Jakarta |

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengimbau para pimpinan Cabang Olahraga (Cabor) untuk segera melengkapi data-data atlet berprestasi yang diperlukan untuk diangkat menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Ini adalah lanjutan rapat sesuai komitmen Pak Menpora saat Upacara pada 17 Januari lalu untuk mempromosikan para atlet berprestasi menjadi CPNS,” ujar Sesmenpora usai memimpin rapat di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (29/1).

Menurut Sesmenpora, dirinya mengundang para pimpinan cabor untuk memastikan apakah data-data yang diusulkan sudah benar, lengkap atau masih ada kekurangan dan sebagainya.

Gatot juga mengingatkan soal waktu yang sangat terbatas, data atlet yang akan dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) harus valid dan segera.

“Saat ini waktunya sudah sangat terbatas sekarang sudah akhir Januari dan kami perkirakan pertengahan April sudah dalam bentuk Surat Keputusan (SK) karena SK CPNS ini akan berlaku per 1 Mei 2018,” jelasnya.

Sesmenpora memastikan, pengangkatan atlet berprestasi ini tidak melalui tes seperti pada tes pengangkatan PNS biasa. Meskipun tetap ada kriteria tertentu yang diperlukan.

“Pengangkatan ini kan jalur khusus jadi mereka tidak perlu tes seperti lazimnya PNS yang lain,” sebut Sesmenpora Gatot yang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.

Syaratnya, sambung Gatot, hanya meraih medali emas minimal di SEA Games atau Asean Para Games tahun 2015, medali perak Asian Games atau Asian Para Games, dan medali perunggu di level olimpiade dan paralympic.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.