Partai Gerindra Jadi Pendaftar Bacaleg Pertama di Klungkung

Klungkung |
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung Minggu (15/7), mencatat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi partai yang pertama kali mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Partai dengan nomor urut 2 tersebut, tiba sekitar pukul 14.58 WITA menyerahkan dokumen, dengan diantar penghubung (liaison officer/LO) Nyoman Ari Kusmiadi dan, diterima Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Made Kariada didampingi Divisi Teknis AA Istri Rai Diah Utari.

Selanjutnya, berkas diperiksa kelengkapannya meliputi formulir B Surat Pencalonan, Model B1 Daftar Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Klungkung, Model B2 Surat Pernyataan Seleksi Bakal Calon dan lampiran serta B3 Pakta Integritas serta dan Keputusan Kepengurusan.

Pada kesempatan itu Partai Gerindra yang juga didampingi anggota DPRD Kabupaten Klungkung Ketut Jularta juga menyerahkan berkas pencalonan bacaleg DPRD Kabupaten Klungkung di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Sebanyak 30 bacaleg diajukan oleh Partai Gerindra untuk 4 dapil antara lain, 9 bacaleg untuk Dapil Klungkung 1 (Kecamatan Klungkung), 6 bacaleg untuk Dapil Klungkung 2 (Kecamatan Dawan), 8 bacaleg untuk Dapil 3 (Kecamatan Nusa Penida) serta 7 bacaleg untuk Dapil Klungkung 4 (Kecamatan Banjarangkan).

Dilansir kpu.go.id, Minggu (15/7), Partai Gerindra juga telah mengajukan bacaleg dari unsur perempuan sebanyak 11 orang atau 36,667 persen, yang memenuhi syarat minimal calon perempuan 30 persen.

Hasil penelitian, Partai Gerindra dinyatakan telah mengajukan pengajuan pencalonan berdasarkan Berkas Model Pencalonan dari Partai (B, B1, B2 beserta lampiran dan B3 serta Surat Keputusan Kepengurusan tingkat Kabupaten Klungkung yang disahkan) serta telah diserahkanya Tanda Terima Pendaftaran (TTPD) dari KPU Kabupaten Klungkung.

Serah terima dilakukan I Made Kariada kepada Nyoman Ari Kusmiadi disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: