Panglima TNI Pimpin Sertijab Pergantian Pejabat di Lingkungan TNI

Jakarta |
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Selasa (21/11), memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Beberapa pejabat di lingkungan TNI yang menempati posisi baru, diantaranya Mayjen TNI Ilyas Alamsyah yang mengisi Kabais TNI, yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Hartomo.

Kemudian Kapuspen TNI sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi, diemban oleh Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah. Selanjutnya, Kapusjaspermildas TNI dari Brigjen TNI Dedi Kusmayadi, digantikan oleh Kolonel Inf Sapriadi.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI memiliki dua dimensi. “Yakni dimensi dinamika dan pembinaan,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dari sisi dinamika, lanjut Panglima TNI, merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokok.

Sedangkan dari sisi pembinaan, terang Panglima TNI, merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai tugas pokok, peran dan fungsi organisasi.

Dijelaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bahwa TNI sebagai sebuah institusi pertahanan negara dituntut untuk melaksanakan arah kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara.

Disamping juga turut mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki komitmen, karakter positif, kreatif, kompetitif, komunikatif, kredibel dan militan bila dihadapkan dengan tuntutan tugas.

“Tantangan TNI bukan hanya dalam pengelolaan internal organisasi, tetapi juga harus mampu menyiapkan sumber daya manusia untuk menghadapi beragam tantangan dan dinamika tugas,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *