KPU Bali Siapkan 10.169 PPDP untuk Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2018

Denpasar |
Sebanyak 10.169 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dikerahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali untuk pencocokan dan penelitian (coklit) sebagai wujud Gerakan Coklit Serentak (GCS).

GCS dilaksanakan serentak di 171 daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 pada bulan Juni mendatang.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia  (SDM) Sekretariat Jenderal KPU RI Lucky Firmandi Majanto mengatakan, butuh usaha kerja keras untuk menghimpun data yang akurat pada Pilkada 2018 mendatang.

“Untuk mendapatkan data yang akurat dalam pilkada Tahun 2018, PPDP harus bekerja keras dan teliti,” ujar Lucky saat memberikan sambutan apel siaga PPDP, di Depasar, , Sabtu (20/1).

I Dewa Kade Ketua KPU Provinsi Bali juga mengingatkan kepada PPDP untuk bekerja secara teliti dan memastikan data pemilih tepat akurat.

“Dari coklit ini akan menjadi informasi awal logistik yang tepat waktu dan jumlah, indikasinya akan berdampak positif apabila PPDP bekerja maksimal,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota KPU Divisi Data Informasi Kadek Wirati menyampaikan kepada petugas PPDP untuk mencoret yang tidak memenuhi syarat. Kadek mencontohkan, salah satunya pemilih yang sudah meninggal dunia.

“Dilaksanakanya coklit ini berguna untuk perbaikan data pemilih karena menyangkut hak pemilih yang harus terjaga, mencoret yang tidak memenuhi syarat, mencatat pemilih baru yang berusia 17 Tahun atau TNI/Polri yang telah pension,” pungkasnya.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: