Kapolda Bali Terima Kunjungan Mantan KSAU TNI dan Pengurus PHDI Bali

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) TNI Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia di ruang rapat Kapolda Bali di Mapolda Bali Denpasar, Bali, Jumat (2/12).

Kunjungan ini dihadiri oleh Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol Anom Setiadi, Wakil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Cokorda Brasika putra, Sekretaris PHDI Bali I Wayan Bagiarta, Ketua Sanja Walaka PHDI Pusat Brigjen Pol (Purn) I Gede Alit Widana, Ketua PHDI Bali Raka Putra, serta staf dari PHDI.

Pada kesempatan itu mantan KSAU TNI Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia mengatakan terima kasih kepada Kapolda Bali yang sudah menerima dengan baik kunjungan kami beserta rombongan.

”Selamat atas suksesnya pengamanan KTT G-20 yang sudah terlaksana dengan sukses dan membanggakan,” ucapnya.

IB Putu Dunia juga menyatakan maksud dan tujuan datang ke Mapolda Bali untuk bertemu Kapolda Bali adalah menyampaikan perkembangan situasi di Bali terkait adanya aliran-aliran yang sudah dilarang kegiatannya, seperti aliran Hare Krisna dan Saibaba.

”Kami memohon kepada Kapolda Bali untuk menekankan kepada jajaran Polda untuk tidak memberikan izin kegiatan mereka di ruang Publik atau ditempat Umum,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Bali mengatakan selamat datang di Polda Bali dan terima kasih atas apresiasi terkait pengamanan KTT G20 yang sudah terlaksana pada November lalu di Pulau Bali.

Terkait penyampaian aliran-aliran yang sudah dilarang kegiatannya, Kapolda Bali mengatakan akan menjadi atensi pihaknya, dan terus mengawal kegiatannya agar tidak menggangu adat dan budaya di Pulau Bali.

Lebih lanjut Putu Jayan mengatakan, bahwa Polda Bali dalam bertindak mengacu pada Undang-Undang (UU) Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Terkait dengan pembatasan kegiatan di ruang publik atau tempat umum, sambungnya, ada baiknya saling bersinergitas baik dengan Polda Bali maupun instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

”Kami juga akan terus menjaga lestari nya adat dan budaya di Bali dengan mencegah terjadinya gesekan sehingga harkamtibmas di Bali tetap aman dan kondusif,” imbuh Kapolda Bali.

Kegiatan pun berlangsung hangat dan diakhiri dengan foto bersama Kapolda Bali dengan mantan KSAU TNI, para pengurus PHDI Bali beserta masing-masing jajaran yang hadir dalam kunjungan tersebut.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.