Kapolda Bali Pimpin Upacara Pengukuhan Satpamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan

Denpasar |
apolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin upacara pengukuhan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polresta Denpasar dan Polres Tabanan di halaman belakang Mapolda Bali, di Denpasar, Rabu (7/9).

Upacara pengukuhan juga dihadiri oleh, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali mengatakan bahwa pulau Bali dikenal sebagai destinasi wisata dunia karena memiliki keunikan budaya dan tradisi serta berbagai objek wisata yang mengelilinginya.

”Selain itu Pulau Bali juga seringkali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya event bergengsi, salah satunya KTT G20. Berbagai obyek vital yang memerlukan kehadiran personel Polri untuk memberikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat maupun wisatawan yang sedang berada di pulau bali,” ujar Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam sambutannya.

Adapun obyek vital nasional yang berada di Provinsi Bali, sambungnya, antara lain bandara, pelabuhan, pabrik industri, obyek wisata, penyimpanan dan distribusi bbm hingga kantor kedutaan besar negara asing.

“Kita semua patut bersyukur karena dari ratusan Polres dan Polresta yang ada di Indonesia, Polresta Denpasar dan Polres Tabanan terpilih untuk mengukuhkan satuan kerja Satpamobvit,” tutur Putu Jayan.

Orang nomor satu di lingkungan Polda Bali itu juga mengatakan, pencapaian yang diraih bukannya tanpa alasan. Karena menurutnya wilayah hukum Polresta Denpasar dipandang sebagai center of view pariwisata di Bali yang memiliki berbagai obyek wisata yang menghadirkan ribuan wisatawan setiap harinya.

Menurutnya sebagai salah satu pintu masuk internasional ke Bali, Kota Denpasar tentunya memerlukan pengamanan ekstra dan menyeluruh untuk memastikan kondusivitas wilayahnya. Selain itu, sebagai ibu kota provinsi Bali, Denpasar juga memiliki berbagai macam perkantoran baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, hotel dan pabrik industri yang memerlukan kehadiran anggota Polri.

”Tidak hanya itu, Kabupaten Tabanan juga banyak memiliki tempat-tempat Wisata,” tambah pria pemilik nama gelar lengkap Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Dirinya berharap, pengukuhan 2 satpamobvit di wilayah hukum polda Bali ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan keamanan untuk objek vital maupun masyarakat disekitarnya.

”Semoga dengan keberadaan satpamobvit ini dapat semakin mendekatkan kehadiran Polri dalam masyarakat khususnya dalam mengamankan obyek vital yang ada di Bali,” tutup Kapolda Bali.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.