Kapolda Bali Hibur dan Semangati Anak-Anak Peserta Vaksinasi Serentak Indonesia

Denpasar |
Pemerintah melaksanakan program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Provinsi Bali menjadi salah satu provinsi yang akan menjalankan kick off vaksinasi anak.

Selain Bali beberapa provinsi di Indonesia yang juga menggelar vaksinasi anak secara serentak diantaranya adalah Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Utara.

Program Vaksinasi Serentak Indonesia khusus anak-anak umur 6-11 tahun tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan di buka oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto secara Zoom Meeting dari Mabes Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia khusus anak di Provinsi Bali digelar di gedung PRG Polda Bali selama dua hari, yaitu pada tanggal 15 dan 16 Desember, dengan disiapkan 400 dosis Vaksin Sinovac oleh Biddokkes Polda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Rabu (15/12), turut hadir pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi guna berikan semangat dengan menghibur langsung anak-anak yang menjadi peserta.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra foto bersama dengan anak-anak peserta vaksinasi di gedung PRG Polda Bali, Kamis (16/12).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs I Ketut Suardana, Karoops, Dirbinmas, Kabidhumas, Kabid TI, Kabiddokkes Polda Bali serta Karumkit Bhayangkara Denpasar dan acara juga diikuti oleh Polres/ta Jajaran Polda Bali secara daring dari wilayah masing-masing.

Dilansir portal humas.polri.go.id, Kamis (16/12), anak-anak yang menjadi peserta vaksinasi diantaranya adalah putera-puteri Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Bali.

Sesuai data masing-masing Polresta jajaran Polda Bali menargetkan vaksinasi untuk anak, yaitu Denpasar 63.594, Badung 45.914, Gianyar 40.508, Tabanan 33.051, Buleleng 74.137, Karangasem 47.728, Jembrana 27.997, klungkung 17.770 dan Bangli 22.412.

Para peserta vaksinasi mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Mereka yang awalnya takut dengan jarum suntik dihibur dan diberikan hadiah serta diajak foto bersama hingga anak-anak tersebut bisa tertawa dan tidak takut lagi untuk disuntik vaksin.

Vaksinasi Serentak Indonesia di Gedung PRG Polda Bali berlangsung lancar, tertib dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: