Jadi Inspektur Upacara, Wagub DKI Jakarta: Momentum Gotong Royong dan Berjuang Lawan Covid-19

Jakarta |
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara bendera memperingati hari pahlawan ke 75 tahun 2020 di halaman Blok G Balai Kota Jakarta, pada Selasa (10/11).

Upacara bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa” tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria serlaku inspektur upacara berpesan, jika momen Hari Pahlawan di masa sekarang dapat dimanfaatkan untuk gotong royong dan tetap berjuang melawan Covid-19.

“Kalau dulu pahlawan kita berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang di masa pandemi ini kita berjuang melawan Covid-19. Saatnya kita bersatu, gotong royong, bersama saling mengisi. saling membantu sesama. Jangan saling menyalahkan, kita terus berjuang melawan pandemi ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan harapannya akan perkembangan kasus Covid-19agar terus membaik, serta segala fasilitas pendukungnya dapat meningkat.

“Mudah-mudahan di kota DKI Jakarta, alhamdulillah tingkat kesembuhannya terus meningkat hingga 90 persen. Angka kematian terus menurun sampai 2,1 persen, berbagai fasilitas, ruang isolasi, ruang Intensive Care Unit (ICU), tempat tidur, dan juga berbagai fasilitas lainnya, tenaga kesehatan, rumah sakit rujukan seluruhnya semakin baik dan semakin meningkat,” ucap Wagub Ariza.

Upaya tersebut, sambungnya, tentu akan bisa diraih dengan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Desa (BUMD), jajaran Pemprov dan yang paling penting adalah dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Jakarta.

“Kami minta agar terus mempertahankan dan meningkatkan disiplinnya mengenai 3M, yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Memakai masker. Terlebih, bagi generasi muda, mari kita teladani para pahlawan kita yang berjuang mengorbankan seluruh jiwa raga untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkas Ahmad Riza Patria.

Pada kesempatan itu tampak hadir Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, yang bertindak selaku pemimpin upacara beserta jajaran internal Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Berita: Red/Mh | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: