Ikatan Abang None Jakarta Siap Berpartisipasi di Ajang Asian Games 2018

Jakarta |
Ketua IkatanAbang None DKI Jakarta (IANTA) Ronni Ardhianto, Sekretaris Annisa Virdhianasari, External Comm Orchida Ramadhania, Internal Comm Jodi Salahuddin dan Event IANTA Shany Ridzky, menemui Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Kepada Menpora Imam Nahrawi, yang didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Ronni Ardhianto memaparkan beberapa program kerja periode 2017-2019. Salah satunya sangat berkaitan dengan Kemenpora, yaitu Teater Abnon.

Teater Abnon merupakan organisasi pemuda Jakarta yang dijadikan wadah potensi dan komunikasi tanpa ada blok-blok tertentu, dengan memberikan pesan kepada pemuda Jakarta khususnya.

Menurut  Ronni, pihaknya melihat adanya oportuniti bersinergi dengan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. “Kami ingin mendukung public relation untuk Asian Games yakni dengan membuat even Road to Asian Games 2018, hingga ke acara Asian Games itu sendiri,” ungkapnya.

Dicontohkannya, event-event seperi kompetisi futsal dan basket. Menurutnya, cabang-cabang olahraga tersebut akan melibatkan universitas dengan jargon Road to Asian Games.

Menanggapi itu, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan terkait kewenangan Asian Games ada di Inasgoc, termasuk di dalamnya volounteer (relawan).

“Saya memiliki stok anak muda seperti abang none, anak-anak kirab pemuda dan sebagainya yang banyak sekali jumlahnya. Tetapi ketentuan ada di Inasgoc,” katanya dilasir laman kemenpora.go.id.

Untuk itu, menurut Menpora kesempatan yang pertama untuk bertemu dengan Erick Thohir, agar bisa masuk ke Asian Games.

Imam berharap dan mendorong agar Teater Abnon dapat mengangkat kearifan lokal dari Jakarta dan Budaya Betawi.

“Ketika orang ke Jakarta, mindset mereka harus di bangun melihat kebudayaan Jakarta, kuliner Betawi, Pencak Silat dan sebagainya,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *