Himawan Arief Sugoto Jabat Sekjen Kementerian ATR-BPN

Jakarta |
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian ATR/BPN di Aula Prona, Kantor ATR/BPN, Jakarta, Selasa (22/5).

Salah satu pejabat yang dilantik menempati posisi baru, diantaranya Himawan Arief Sugoto dilantik yang menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN.

Kepada Sekjen Himawan Sofyan, Menteri Sofyan A Djalil berpesan, bahwa tugas dan amanah besar menanti.

“Kementerian kita ini mendapat amanah besar dari Undang-undang Pokok Agraria, yaitu Reforma Agraria dan keberhasilan kementerian itu ditentukan oleh kinerja eselon satunya,” ujar Sofyan Djalil.

Ditegaskan oleh Sofyan, bahwa Sekjen itu sangat penting perannya dalam berjalannya Kementerian. “Kita ada pekerjaan rumah untuk melaksanakan e-office, memperbaiki sistem teknologi informasi dan memperbaiki sistem kepegawaian,” ujarnya.

Mulai hari ini, tambahnya, jajaran Kemenrterian ATR/BPN akan kerja semakin keras. “Harapan pemerintah besar kepada kita. Keberhasilan pendaftaran tanah merupakan sumbangsih kita kepada bangsa,” pungkas Sofyan.

Selain Sekjen Himawan Sofyan, 3 pejabat struktural baru yang juga dilantik, diantaranya Hotman Pardomuan yang menjabat Kepala Subdirektorat Fasilitasi dan Kerjasama pada Direktorat Pemberdayaan Hak atas Tanah Masyarakat.

Kemudian Muh Yusuf, yang menjabat Kepala Subdirektorat Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I pada Direktorat Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I.

Kemudian Budi Susanto, yang menjadi Kepala Subdirektorat Penanganan Perkara Tanah dan Ruang Wilayah I pada Direktorat Penanganan Perkara Tanah dan Ruang.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: