Gubernur Koster Terima Penghargaan dari Ikatan Alumni ITB

Denpasar |
Gubernur Bali I Wayan Koster menerima penghargaan Ganesha Yasa Kerthi Utama dari Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaludin pada acara gala dinner bersama Ikatan Alumni ITB di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Bali, Sabtu (21/9) malam.

Gubernur Koster merupakan juga alumni Fakultas Matematika dan IPA Institut Teknologi Bandung (FMIPA ITB) Angkatan 1981. Pria kelahiran Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng itu menerima penghargaan atas dedikasinya kepada negara dengan menjabat sebagai kepala daerah.

Sementara itu, dihari yang sama digelar serangkaian perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni ITB yang berlangsung di Rama Sita Room, Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Rakernas Putu Widya Sricaya menyampaikan rasa terima kasihnya, terutama kepada Gubernur Koster serta jajaran pemerintah Provinsi Bali atas fasilitasi dan dukungan untuk berjalannya Rakernas.

“Saya yakin, Rakernas kali ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para peserta, ” ujar Sricaya, seraya menyebut Rakernas secara umum berjalan sukses dan lancar serta menghasilkan berbagai keputusan penting.

Rakernas ini juga membedah berbagai konsep pemikiran dan kebijakan dari kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster, selaku alumni ITB yang dinilai punya program visioner.

Para peserta tak lepas turut memberikan kontribusinya untuk gerakan dan program yang diinisiasi oleh Gubernur Koster melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.  Sricaya mencontohkan, pihaknya turut mendukung program pengurangan sampah plastik di Bali.

“Melalui gerakan Bali Resik Sampah Plastik yang dilaksanakan pagi tadi. Juga melalui gerakan penghijauan dan pelepasan benih ikan di Danau Buyan,” ungkapnya.

Berbagai pertunjukan seni ditampilan pada ajang gala dinner hari itu, diantaranya pertunjukkan tari dari para seniman muda ISI Denpasar, serta pembacaan puisi berjudul ‘Sumpah Kumbakarna’ oleh Putri Suastini Koster.

Penghayatan dan pendalaman istri orang nomor satu di Bali itu saat membacakan puisi kisah Ramayana, mampu memukau audiens dan memberikan standing ovation selama beberapa menit.

Selain Gubernur Koster, penghargaan serupa juga diberikan kepada kepala daerah atau wakil kepala daerah lain, diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gungun Gunawan, Wakil Wali Kota Bogor Dedi A Rahim, Wali Kota Payakumbuh Fahrizal Pahlevi, dan Bupati Agam Indra Catri.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: