April 16, 2024

Gubernur Bali Terima Penghargaan Sustainability Leadership Award dari Universitas Trisakti

Denpasar |
Gubernur Bali Wayan Koster menerima penghargaan ‘Sustainability Leadership Award’ pada ajang Trisakti Sustainability Award 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Trisakti (Usakti) di Gedung Gajah Jaya Sabha di Denpasar, Bali, Sabtu (3/6).

Dalam sambutannya, Rektor Usakti Kadarsah Suryadi mengatakan bahwa Gubernur Koster adalah pemimpin daerah yang mengimplementasikan kinerja kebangkitan ekonomi ditengah keterpurukan perekonomian nasional dan Bali saat pandemi Covid-19.

“Gubernur Bali Wayan Koster memimpin Provinsi Bali dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru,” ujarnya, saat membuka Trisakti Sustainability Award 2023.

Dikutip Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas Usakti, Minggu (4/6), Rektor Usakti Kadarsah Suryadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia dalam dua tahun terakhir dilanda pandemi Covid-19, termasuk wilayah Provinsi Bali.

“Adanya kebijakan pada masa Covid-19 sangat terasa di Bali yang sistem perekonomiannya masih bertumpu di sektor pariwisata,” kata Kadarsah. Oleh karena itu, sambungnya, perekonomian Bali membutuhkan sistem perekonomian yang berkelanjutan.

“Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang menerapkan Ekonomi Kerthi Bali yang membuat ekonomi Bali bisa lebih baik dan stabil,” tutur Kadarsah.

Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan kali ini dapat menjadikan Provinsi Bali khususnya, menjadi provinsi yang mempunya sistem ekonomi yang berkelanjutan serta menjadi provinsi yang unggul dari berbagai aspek ekonomi.

“Dengan adanya MoU ini dapat memberikan dampak positif mengenai pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang akan dilaksanakan oleh Universitas Trisakti kepada Provinsi Bali,” pungkas Rektor Usakti Kadarsah Suryadi.

Acara dilanjutkan penandatanganan MoU antara Pemprov Bali dengan Universitas Trisakri Jakarta, yang disusul pemberian penghargaan ‘Sustainability Leadership Award’ oleh Rektor Usakti Kadarsah Suryadi kepada Gubernur Bali Wayan Koster.

Penghargaan juga diberikan kepada Ketua Kelompok Petani Garam Sarining Segar Klungkung, PT Impact Pratama Industri tbk, dan Lembaga Akademik Kerthi Bali Research Center.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Bali I Wayan Koster juga menyampaikan paparan terkait Ekonomi Kerthi Bali dan 44 Tongkak Peradaban, serta Penanda Bali Era Baru.

Kegiatan juga dihadiri oleh Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) I Made Damriyasa, Kepala UPT Humas Usakti Dewi Priandini, dan Ketua Trisakti Sustainability Center Junianti Gunawan.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.