Dukung Kerja Keras Petugas di Tengah Covid-9, PDIP Sumbar Bagikan Santap Buka Puasa

Padang |
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Barat (PDIP Sumbar) menggelar kegiatan bagi-bagi nasi bungkus untuk santap berbuka puasa bagi para petugas yang telah berjuang keras bekerja di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Para petugas yang mendapatkan pembagian distribusi santapan buka puasa, diantaranya personel yang bertugas di Pos Operasi Ketupat Singgalang 2020, serta sejumlah Polsek di Kota Padang yang sekaligus jadi Pos Penjagaan Siaga Covid-19.

Pada kesempatan itu, Ketua PDIP Sumbar Alex Indra Lukman kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan karena pihaknya sangat mengapresiasi para petugas yang tidak kenal lelah dalam mengawal masyarakat selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar.

“Semoga perhatian kecil dari PDIP ini bisa menyemangati mereka dalam bertugas. Bahwa petugas keamanan kita ini tak sendirian,” ujar Alex Indra Lukman dalam siaran persnya, Minggu (10/11) malam.

Alex merinci tempat-tempat yang telah disambangi untuk diberikan santap buka puasa, seperti personel keamanan yang bertugas di Pos Operasi Ketupat 2020 depan Basko Hotel, personel yang bertugas di Polsek Padang Utara, Padang Timur, Kuranji, Pauh dan Lubukbegalung.

“Juga Posko Penjagaan Siaga Covid19 di Lubukbegalung, Padang Timur dan Pauh yang merupakan pintu masuk ke pusat kota,” terangnya.

Tak lupa juga Alex menyatakan apresiasinya kepada para kader PDIP Sumbar yang terus bekerja sepanjang Ramadhan tahun ini untuk mendistribusikan paket berbuka kepada pada kelompok sasaran. “Semangat kegotong-royongan ini harus melekat pada jiwa setiap kader PDIP,” ucapnya.

Ketua PDIP Sumbar itu juga mengemukakan, bahwa pihaknya sebelumnya juga telah mendistribusikan paket berbuka ini pada berbagai lapisan masyarakat di sejumlah kecamatan di Sumbar. Setiap kali pendistribusian, dibagikan nasi sebanyak 500 bungkus.

Menurutnya nasi-nasi yang dibagikan tersebut dibeli dari pedagang kaki lima yang telah kehilangan pelanggan, sejak wabah Covid19 melanda Sumbar, khusunya Kota Padang.

Pendistribusian nasi bungkus untuk berbuka puasa, sambungnya, telah menjangkau 12 kawasan pemukiman warga yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Padang hingga hari ke 9 puasa Ramadhan 1441 H atau tahun 2020 M.

Ia menjelaskan, bahwa pendistribusiannya dengan cara diantar langsung kader ke pintu rumah warga. Setiap tiap kali pendistribusian PDIP Sumbar menerjunkan dua tim dengan sejumlah personel.

“Kita berharap, kelompok masyarakat lain juga ikut berempati kepada semua petugas yang telah menjaga kita dari wabah Covid-19 di bulan Ramadhan ini,” imbuh Alex.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: