DPC PWRI Kota Depok Gelar Silaturahim Calon Pengurus Periode 2019-2021

Depok |
Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Depok menggelar acara silaturahim sekaligus rapat calon pengurus untuk masa jabatan periode 2019-2021, di Yudhistira Ballroom Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Senin (4/11).

Selain dihadiri oleh para calon anggota pengurus DPC, pada acara hari itu juga hadir pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PWRI, diantaranya Tongam Tobing selaku Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), juga Kardi Mikael sebagai Bendahara.

Sementara dari unsur DPC, tampak hadir Ketua DPC PWRI Kota Depok Soedrajat, beserta para Pembina DPC PWRI Kota Depok Mukhlis Effendi dan Miftah Sunandar.

Dalam pengantarnya, Tongam Tobing menyatakan harapannya agar DPC PWRI Kota Depok dengan kepimpinan dan pengurus yang baru bisa lebih maju dan solid.

“Saya berharap dengan terbentuknya struktur ini bisa lebih kekeluargaan, dalam artian disini kita tidak ada atasan dan bawahan. Ini yang selalu saya tanamkan dari dulu, anggota dan ketua merupakan satu keluarga untuk itu harus ditanamkan rasa kekeluargaan,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Tonggam Tobing berharap lebih kepada kepimpinan DPC PWRI Kota Depok yang baru untuk bisa merangkul sesama anggota, serta saling memberikan masukan supaya tidak timbul rasa egoisme.

“Mari kita tanggalkan ego kita masing-masing, karena di organisasi manapun kalau hanya mengandalkan ego masing-masing pasti tidak akan maju,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPP PWRI Kardi Mikael berpesan kepada seluruh calon pengurus yang hadir untuk saling mengingatkan, bahwa PWRI merupakan perkumpulan wartawan dari berbagai media, dan bukan merupakan suatu badan usaha.

 “Bukan berarti ketua semena-mena terhadap anggotanya, justru harus membina wartawan yang sudah tergabung. Kami berharap kepengurusan yang sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Dijelaskan oleh Kardi Mikael, Kota Depok merupakan bagian dari DPP, dikarenakan Depok dan DPP langsung bersentuhan dalam lingkup wilayah Jabodetabek. Oleh karena itu dirinya bersedia menghadiri langsung acara rapat dan silahturahim hari itu.

Bendahara DPP PWRI itu mendorong agar fungsi wartawan di DPC dikedepankan, sedangkan bagi yang sudah baik supaya lebih di tingkatkan lagi. Menurutnya media-media yang sudah ada harus ditumbuhakan dan akan didukung dari pusat.

“Saya harapkan pengurus berjalan dengan baik. Kalau pembina sudah diangkat fungsikan untuk membina kalian dan saya juga berharap pembina bisa membina anggota DPC PWRI Kota Depok,” pungkasnya.

Sementara itu Pembina DPC PWRI Kota Depok Mukhlis Effendi berpesan agar para wartawan yang sudah tergabung untuk selalu menjaga kebersamaan.

“PWRI kita harus bangun bersama-sama, selain itu kita harus saling berkoordinasi jangan sampai kata-kata publik bisa menjerat hubungan kita. Teman-teman media yang tergabung di PWRI saya harapkan saling bantu jangan sampai saling menjatuhkan,” tutur Mukhlis yang berprofesi pengacara sekaligus pengusaha itu.

Miftah Sunandar salah satu Pembina DPC PWRI Kota Depok yang merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Depok mengemukakan harapannya agar bisa bersama-sama memajukan Kota Depok.

Diungkapkan oleh Miftah, bahwa Kadin Kota Depok mencatat ada hampir 6.000 para pelaku usaha di Kota Belimbing tersebut. Menurutnya terkait kegiatan sosial dan dana Corporate Social Responsibility (CSR), jika memungkinkan pihaknya dapat merekomendasikan. “Kadin akan merekomendasikan itu. Kita akan bersinergi tidak ada yang dirugikan,” katanya.

Pemilik salah satu stasiun radio itu juga mengucapkan terima kasih telah diikutsertakan dalam struktur pembina DPC PWRI Kota Depok. “Mudah-mudahan kita bersama-sama bisa menjaga etika dan kita hargai bersama,” pungkasnya.

Ketua DPC PWRI Kota Depok Soedrajat juga memberikan sambutan, dan memperkenalkan para calon ketua masing-masing bidang yang akan bekerja bersamanya dalam menggerakan roda DPC PWRI Kota Depok selama periode 2019-2021.

Usai penyerahan Susunan Pengurus DPC PWRI Kota Depok dan Rencana Kerja Tahun 2020 dari Ketua Panitia Acara kepada perwakilan DPP PWRI juga disaksikan oleh Bendahara DPP dan Pembina DPC, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh HM Yasin MD.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sejak pukul  17.00 berakhir pukul 20.00 WIB, dengan suasana penuh keakraban dan berjalan lancar sesuai harapan.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Dok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.