Dilantik Zulkifli Hasan, Made Arya Amitaba Resmi Jabat Ketua DPP IARMI Bali

Denpasar |
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN-IARMI) melantik Made Arya Amitaba menjadi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) IARMI Bali.

Dilantiknya Made Arya Amitaba oleh Ketua DPN-IARMI menandakan secara resmi menjabat Ketua DPP IARMI Bali untuk periode masa bakti 2021 sampai dengan 2025.

Pada kesempatan itu juga tampak hadir Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra, Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Wagub Cok Ace).

Dalam acara tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bali hadir dalam memenuhi undangan dan mengikuti setiap sesi dari acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Ketum DPN-IARMI Zulkifli Hasan menyampaikan, bahwa kemerdekaan Indonesia tidaklah didapatkan dengan tiba-tiba, namun melalui perjuangan panjang dan penuh pengorbanan jiwa raga, air mata, darah dari pejuang-pejuang terdahulu.

“Saya berharap DPP IARMI Bali ini bisa menjadi model untuk memperkuat persatuan kita dan dapat bersinergi dengan Kapolda dan Danrem. Kita bisa memberikan pendidikan agar generasi muda menjadi generasi yang Pancasilais” ucapnya.

Dirinya juga meminta Ketua DPP IARMI Bali untuk memperkuat wawasan kebangsaan anak-anak muda di Bali. Pasalnya bela negara sangat penting ditanamkan bagi generasi muda, karena majunya suatu bangsa pasti diawali dengan kecintaanya terhadap negerinya sendiri.

“Generasi muda harus dilatih dan dididik agar cinta pada Merah Putih, bangsanya, dan tidak lagi ada perbedaan ras, suku, agama, serta kelompok,” imbuhnya.

Pada akhir acara dilakukan sesi foto bersama Ketum DPN IARMI, Kapolda Bali, dan Forkompimda Bali dengan para pengurus DPP IARMI Bali yang telah dilantik pada acara tersebut.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: