Dekopinda Kota Depok Gelar Musda Tahun 2020, Teguh Prayitno Kembali Jabat Ketua

Depok |
Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2020, di Gedung Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Kota Depok, Jalan Bahagia Nomor 1 Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

Acara yang bertemakan ‘Depok Menuju Koperasi Sehat dan Kuat’ dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok TM Yusufsyah Putra, seluruh anggota Dekopinda yang memilik hak suara, dan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohammad Fitriawan.

Pada kesempatan itu, Mohammad Fitriawan menyampaikan bahwa para pelaku usaha koperasi harus mengikuti perkembangan jaman terlebih di era 5.0 saat ini.

“Gerakan koperasi di Kota Depok harus mampu mengadopsi teknologi dan digitalisasi. Misalkan disaat melakukan kaderisasi, pendidikan dan pelatihan (diklat), dan lain sebagainya,” ucapnya.

Menurut Fitriawan, dalam melaksanakan kegiatannya koperasi harus bisa memajukan dan mensejahterakan anggotanya secara adil dan merata.

“Gerakan koperasi harus memegang prinsip mendistribusikan kemakmuran berwatak sosial. Dari sebanyak 514 koperasi yang ada, namun pernah tercatat aktif hanya sebanyak 200an saja,” ucapnya.

Acara Musda hari itu juga menunjuk Teguh Payitno sebagai Ketua Dekopinda Kota Depok untuk masa jabatan periode 2020-2025. Teguh yang menjabat di periode 2015-2020 merupakan kandidat terkuat untuk memimpin selama dua periode.

Disamping itu dihari yang sama juga dilaksanakan acara pelantikan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat.

Berita: Agus Prabowo | Foto: AP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.