Bazis Salurkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Pembangunan Masjid Al Amanah

Jakarta |
Musholla Al Amanah di lingkungan Kantor Kecamatan Ciracas, Senin (12/2), mulai dibangun dengan dana Rp 200 Juta.

Dari anggaran tersebut Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyerahkan bantuan BAZIS Jakarta Timur sebesar Rp 50 juta, sekaligus meletakkan batu pertama bersama Camat Ciracas Musa D Safrudin dan Sekcam Mujiono.

Hadir Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara, Dewan Kota Jakarta Timur dari Ciracas, Ismail, Ketua MUI Kecamatan Ciracas KH Ibnu Hajar, dan Ketua DMI Kecamatan Ciracas KH Ahmad Juwaeni.

Walikota Bambang pada kesempatan itu menyatakan penghargaannya atas mulai dibangunnya sarana ibadah di Kantor Kecamatan Ciracas yang merupakan hasil musyawarah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor kecamatan itu dengan dana Rp 200 juta.

“Alhamdulillah, ini ditambahkan juga dengan dana ZIS sebesar Rp 50 Juta yang oleh Bazis Jakarta Timur. Sisanya bisa secara infaq dari seluruh pegawai,” katanya.

Menurut Walikota untuk dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia yang beriman dan berkualitas dibutuhkan keseimbangan sektor pembangunan itu sendiri.

Caranya, lanjut Bambang, melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.

“Apalagi sesuai dengan namanya Al Amanah. Jadi seluruh pegawai harus lebih amanah dalam melayani warga dari berbagai urusannya,” imbuh Walikota Bambang.

Diimbau agar nantinya mushola dipelihara dan memakmurkanya dengan berbagai kegiatan pembelajaran agama. “Jangan dibuat untuk tidur,” tandasnya.

Camat Ciracas Musa Syafrudin mengatakan, luas lahan untuk pembangunan mushola ini 70 meter persegi. Ditargetkan pembangunan selesai dalam waktu 2 bulan mendatang atau sekitar bulan April sudah dapat digunakan.

”Kita akan percepat pembangunan mushola ini. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali, Bazis Jaktim dan jajaran Muspika Kecamatan Ciracas yang hadir untuk meletakan batu pertama pembangunan mushola ini,” pungkas Camat Musa.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.