Bandara Ngurah Rai Terbaik Ketiga di Dunia

Denpasar |
Dewan Bandara Internasional atau Airport Council International (ACI) kembali memasukan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali ke dalam jajaran bandara terbaik di dunia.

Bandara Ngurah Rai masuk kategori bandara dengan penumpang 15 sampai 25 juta per tahun, setelah mengantongi nilai pelayanan 4,93 dalam skala 5

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengatakan, Bandara Ngurah Rai dinilai berdasarkan 33 indikator penilaian.

“Pencapaian itu menjadikan I Gusti Ngurah Rai sebagai bandara terbaik ketiga di dunia,” ujar I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi di kawasan Tuban, Kabupaten Badung, Rabu (8/11).

Dari kualitas pelayanan selama satu tahun, dilansir Antara, mulai dari fasilitas bandara, aksesibilitas di dalam dan luar bandara, keamanan bandara, layanan proses kedatangan dan pelaporan, hingga fasilitas berbelanja, bandara tersibuk di tanah air itu keseluruhannya dinilai bagus.

Dijelaskan Yanus, sejak awal tahun hingga akhir Oktober 2017 ada 18,1 juta orang yang menggunakan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Menurutnya, pengelola bandara berusaha memenuhi kebutuhan penumpang yang makin meningkat dan beragam.

“Secara bertahap kami ingin menghadirkan konsep airport city sehingga semua kebutuhan penumpang dapat dipenuhi di dalam bandara,” pungkasnya.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/ap1.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *