Auliwisata Fasilitasi Alumni Rombongan Umrohnya Reuni Sambil Mengaji

Jakarta |
Sampai saat ini baru 247 jamaah umroh yang diberangkatkan oleh Auliwisata. Namun para alumninya difasilitasi untuk reuni dengan pengajian tiap bulan guna menambah pengetahuan dan ilmu agama.

Direktur Utama PT Auliwisata Utama Hj Lia Aulianty mengungkapkan itu Minggu (4/3). “Kami adakan pengajian bulanan sebagai pembinaan pasca umroh yang bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan tali shilaturrahim,” kata Hj Lia.

Di samping itu pengajian tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan guna mendekatkan diri kepada Allah. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan dalam pembinaan jama’ah sebelum berangkat dalam manasik, selama perjalanan dan setelah kembali dari tanah suci,” tambahnya.

Pengajian pertama diselenggarakan Sabtu (3/3) di kantor Auliawisata, Jl Kahfi II Jagakarsa, Jakarta Selatan dihadiri 30 an alumni umroh. Sedang pengajian berikutnya akan diselenggarakan di tempat yang sama 7 April mendatang.

Saat pelaksanaan pengajian pertama kali di kantor Auliwisata pada Sabtu (3/3), hadir 30 an alumni jamaah umroh Auliwisata tahun 2017/2018. Alumnus yang hadir diantaranya adalah Sapto Gunawan (49) bersama sang isteri.

Ustadz Dr Mufti Salaf MSc dalam ceramahnya mengajak para alumni umroh Auliwisata tetap memelihara keimanannya sebagai insan kamil. “Tentunya bapak dan ibu ingin kembali berdoa di Multazam. Semoga doa bapak dan ibu dikabulkan,” tuturnya.

Dari pengalamannya selama ini KH Mufti Salaf menegaskan segala sesuatu yang subkhat atau meragukan, pasti mengandung masalah dan kemudhorotan. “Karena itu harus ditinggalkan. Tak ubahnya kalau ada perusahaan travel umroh yang menawarkan harga murah tak masuk akal. Jelas itu akan menimbulkan masalah. Tinggalkan saja,” katanya.

Pembina Auliwisata H Ahmad Gozali yang berpengalaman mengurus perjalanan haji menjelaskan komponen harga paket umroh pada tiket penerbangan minimal 70 persen, disusul visa dan land arrangement.

“Tiket satu kali penerbangan Jakarta ke Arab Saudi saja Rp 7 juta. Bila ada harga paket umroh hanya Rp 15 juta , itu jelas tak masuk akal,” tandas Gozali. Sebab tiket pesawat PP sudah Rp 14 juta, belum biaya visa, hotel dan land arangement.  Dari Kementerian Agama sendiri ada ketentuan harga paket umroh minimal Rp 21 juta.

Diakui oleh H Ahmad Gozali dan H Mufti Salaf yang pernah tertipu umroh murah menyadari, bahwa itu masalah komitmen perusahaan travel yang tidak amanah. “Misalnya uang pembayaran umrah ditransfer ke rekening perusahaan travel, lalu diinvestasikan untuk bisnis lain,” katanya.

Untuk menjaga kepercayaan pelanggan, Auliwisata membuka rekening virtual account. Rekening bank ini tak dapat diambil siapapun kecuali untuk keperluan perjalanan umroh/haji.

Direktur Operasional Auliwisata Affan menjelaskan, pihaknya sudah menggunakan rekening ini untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Karena kedua belah pihak dapat melihat untuk apa transaksi yang dilakukan dengan rekening tersebut.

“Jadi nomer rekening pendafar umroh sama dengan nomor penfaftaran. Kalau tabungan sudah mencukupi ongkos umroh, maka pihak travel dapat menentukan tanggal keberangkatannya,” imbuh Affan.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.