Antisipasi Penyebaran Corona, Anggota DPRD Depok Frans Samosir Gelar Penyemprotan Disinfektan di RW 10 Baktijaya

Depok |
Saat ini di seluruh dunia termasuk Indonesia sedang dilanda wabah pandemi virus COVID-19 atau yang populer dengan sebutan virus Corona.

Guna melakukan langkah pencegahan, sejumlah elemen masyarakat saling bahu-membahu berupaya wabah penyakit akibat virus Corona tidak menyebar.

Merespon situasi tersebut, Anggota DPRD Kota Depok dari PDIP Fransiskus Samosir melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 10 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat (27/3).

“Penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi wabah virus Corona agar tidak menyebar di lingkungan masyarakat,” ujar Frans, saat turun langsung melakukan penyemprotan bersama para petugas dan didampingi beberapa pengurus lingkungan.

Selain rumah ibadah dan fasilitas umum di lingkungan RW, Frans juga mengerahkan petugas untuk melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga. Namun tidak sampai bagian dalam, hanya dilakukan di pelataran rumah saja seperti di teras, halaman dan pagar rumah.

Sebelum dilakukan penyemprotan juga dilakukan koordinasi dengan Ketua RW dan RT setempat, yang kemudian diumumkan kepada warga dengan pengeras suara dari Masjid Al-Mujahidin di lingkungan RW 10.

Menurut anggota DPRD Depok yang juga kader partai berlogo banteng itu, selain di RW 10, penyemprotan juga akan dilakukan ada beberapa RW lain yang masih berada di Kelurahan Baktijaya.

“Selain lingkungan RW di Baktijaya, juga ada beberapa permintaan khusus dari warga kepada saya yang minta rumahnya disemprot disinfektan. Mungkin dilakukan besok Sabtu,” ungkap Fransiskus.

Dijelaskan oleh Fransiskus, saat melakukan penyemprotan di RW 10 pihaknya telah mempersiapkan 2 buah alat semprot dan 6 jirigen obat disinfektan yang didapatkan dari luar daerah.

“Untuk alat semprot, kemarin kita dapatkan dari luar daerah. Untuk obatnya didapatkan di Jakarta. Besok juga akan datang 3 alat penyempot lagi, dengan begitu upaya penyemprotan bisa maksimal,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 10 Baktijaya Isro menyatakan apresiasinya dengan diadakannya penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Fransiskus Samosir atas kepeduliannya terhadap lingkungan kami khususnya,” ujar Isro.

Menurut Isro, kegiatan penyemprotan yang dilakukan hari itu dinilai memang sangat penting disaat sekarang ini, apalagi media memberitakan Depok menjadi kota yang penduduknya diduga pertama kali terdampak virus Corona.

Diakui oleh Ketua RW 10 itu, sebelumnya ada beberapa pihak yang menawarkan penyemprotan antisipasi virus Corona di wilayahnya, namun ditolaknya karena hanya dilakukan di tempat ibadah saja. “Bagaimana dengan warga saya,” tuturnya.

Maka dari itu, sambung Isro, pihaknya menerima bantuan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Fransiskus Samosir dengan menargetkan seluruh rumah di RW 10 bisa selesai disemprot dalam waktu  1 hari.

Berita: Mh | Foto: Mh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: