Alumni SMAN 3 Malang Himpun Dana Abadi Bantu Almamater

Jakarta |
Sejak Reuni Akbar dan HUT ke 65 SMAN 3 Malang pada 18 Agustus 2017, Ikatan Alumni SMA Negeri Tiga Malang (IKASMARI AGITMA) telah menghimpun dana abadi sebesar Rp 200 juta.

Dana kolektif angkatan dan perseorangan para alumni tersebut, disimpan dan diinvestasikan di Bank Syariah dan untuk membantu almamater.

Demikian diungkapkan Ketua DPP Ikasmari Agitma se Indonesia, Bagus Tjahaya Kartika saat pertemuan Alumni SMAN 3B Malang tahun 1964 di Restoran Jepang “Midori” di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

Menurut Bagus, pada bulan November lalu sebagian hasil investasi dana abadi tersebut dimanfaatkan membantu kegiatan ekstra kurikuler 55 orang siswa SMAN 3 Malang ke SMAN 2 Bandung. “Kita harus dapat menbantu kegiatan SMAN 3 Malang sebagai salah satu sekolah unggulan di Jawa Timur,” tutur Bagus.

Dia menyatakan bangga dan bersyukur bahwa alumni sekolahnya banyak yang berhasil menjadi orang penting, baik sebagai pengusaha, ilmuwan maupun teknokrat. Karena itu diingatkan agar mereka yang berhasil itu dapat berkontribusi untuk kemajuan almamater dan para alumni.

Hadir saat itu 39 orang alumni dan keluarganya, termasuk Ir Iman Abadi bersama isteri yang memfasilitasi pertemuan pada hari itu, serta Hariono P sebagai pemilik Restoran Midori dan Resto Ngalam dengan beberapa cabangnya.

Menurut Ketua DPP Ikasmari Agitma, seluruh alumni sampai saat ini mencapai 16.000 orang. “Dari jumlah itu yang menghadiri reuni di Malang 18 Agustus yang lalu sekitar 4.200 orang,” kata Bagus.

Mengenai jumlah alumni se Jabodetabek, Bagus Tjahya pada Selasa (19/12) mengungkapkan, jumlah alumni keseluruhan sekitar 2.000 an, namun data itu perlu dimutakhirkan agar akurat.

Sementara Ir Iman Abadi sebagai pengusaha mengakui, banyak bisnis besar yang gulung tikar akibat kemajuan bisnis aset dengan aplikasi on line. Namun dirinya juga mengingatkan, ada kunci sukses berwirausaha, yaitu harus fokus, tekun, ulet, pantang menyerah, memahami managemen pemasaran, operasional maupun produksi.

Diharapkan seorang wirausahawan bergaul dengan orang yang sukses, serta menerapkan managemen waktu dan teknologi mempercepat proses.

Pada pertemuan di hari Minggu itu, para alumnus yang hadir sempat memberikan ucapan selamat berulang tahun kepada Hariono Midori. Padahal ulang tahun Hariono jatuh pada hari Senin (19/12), dan dirayakan dengan sederhana bersama keluarga serta sahabat.

Beberapa rekan atau sahabat yang hadir diantaranya Budi Prabowo dan Hariono Mahardo, yang satu alumni SMA 3 Malang.

Berita: Pri | Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *