Alumni Akpol 1996 Gelar Aksi Bantu Korban Gempa Cianjur

Denpasar |
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat (Jabar) pada Senin (21/11) November lalu mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi.

Keluarga besar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 Batalyon Wira Satya melalui program ‘Alumni Akpol 1996 Bakti Polri Untuk Negeri’ menggelar kegiatan gotong royong untuk memberikan bantuan korban gempa di Cianjur.

Bantuan diberikan dalam bentuk berbagai barang kebutuhan pokok seperti tenda keluarga, tenda peleton, selimut, paket sembako, vitamin dan obat-obatan, air mineral dan tempat tidur gulung.

Kayanma Mabes Polri Kombes Pol Yudhi Sulistyanto Wahid selaku koordinator pengiriman bantuan bencana mengatakan, bahwa bantuan akan langsung dikirim ke Cianjur dengan menggunakan belasan truk dan langsung dikawal petugas dari Mabes Polri pada Jumat (25/11).

“Bahan kebutuhan pokok seperti popok bayi, jaket, selimut, tenda dan sebagainya dengan tujuan bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita, korban bencana,” ujarnya.

Untuk kebutuhan darurat para pengungsi, sambung kata Kombes Yudhi, pihaknya juga mengirimkan bantuan 2.000 voucher belanja senilai Rp100 ribu, sehingga ketika ada kepentingan mendesak, para pengungsi bisa langsung membelanjakannya,” ungkapnya.

Oleh dari itu, Kombes Pol Yudhi Sulistyanto Wahid mengungkap keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur, juga berharap situasi segera pulih dan evakuasi korban serta relokasi pengungsi berjalan lancar.

“Kami dari alumni Akpol 1996 Batalyon Wira Satya, mengucapkan duka cita mendalam atas bencana gempa di Cianjur. Kami berupaya untuk dapat memberikan bantuan secara maksimal. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah ditimpa musibah,” pungkasnya.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.