Ajak Warga Partisipasi, Pembangunan Masjid Al Machali Berjalan 70 Persen

Malang |
Pembangunan Masjid Al Machali di Jl Sidomukti, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  yang dimulai sejak 6 Juni 2015 silam, sudah selesai 70 persen.

Karena itu panitia pembangunan maupun pelaksananya mengharapkan agar warga Jakarta dan sekitarnya yang berasal dari Singosari untuk ikut berpartisipasi.

“Tolong kalau ada teman teman di Jakarta dan sekitarnya yang berasal dari Singosari yang mau menyumbangkan hartanya demi kelancaran pembangunan masjid ini, silakan berpartisipasi,” kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Machali, AKBP (Purn) Sutardjo dan ketua pelaksana Taseri Asan di Singosari, Jumat (24/2).

Baik Sutardjo maupun Taseri menilai, keberadaan Masjid Al Machali ini makin dibutuhkan warga Singosari khususnya yang berada di sebelah timur Jalan Raya Singosari. Namun keterbatasan dana menyebabkan kemajuan pembangunannya tak secepat yang diharapkan.

Diakui oleh Sutardjo, selama proses pembangunan Masjid Al Machali sudah banyak menerima partisipasi dari warga Singosari, Malang dan sekitarnya.

Donatur pembangunan masjid yang berjalan lebih 30 bulan itu diantaranya, para dosen dan staf Universitas Brawijaya, Malang. “Bahkan ada pula warga dari Singosari yang mukim di negara Australia ikut memberikan donasinya,” ungkap Taseri.

Tercatat sejak tahun 2015 hingga kini pembangunan masjid itu telah menghabiskan dana Rp 2,97 Miliar. “Kondisinya sudah 70 persen  selesai,” pungkas Sutardjo.

Tampak kubah besar dan satu menara yang menjulang tinggi sudah selesai dibangun. Bahkan sebagian sudah dicat warna hijau dan putih tampak indah. Tinggal menara satunya lagi dalam pengerjaan.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.