PDI Perjuangan Kembali Usung Jokowi di Pilpres 2019

Denpasar |
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) kembali mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden periode 2019-2024 pada Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Keputusan partai berlogo banteng tersebut ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan III Tahun 2018, yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat, (23/2).

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa dalam Rakernas III PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri selaku ketua umum partai menunjuknya kembali maju sebagai capres 2019-2024.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Sukarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan oleh kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai Calon Presiden 2019-2024,” ungkap Jokowi di Denpasar, Bali.

Menanggapi hal itu, Jokowi oun menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada dirinya, serta menyatakan akan menerapkan pola pembangunan berdikari dalam hal pangan, energi, pertahanan, dan keuangan.

Menurut Jokowi, PDI Perjuangan merupakan partai yang solid, mengakar, pancasilais, kuat, serta menjunjung tinggi semangat gotong royong.

“Itulah yang membuat saya yakin bahwa pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif karena dukungan partai-partai yang menyatu dengan dukungan rakyat,” pungkasnya.

Sementara ditanya soal pendamping untuk maju di pilpres, Jokowi mengaku belum memutuskan siapa yang akan dipilihnya.

“Kriteria mengenai wakil Presiden itu dibicarakan bersama-sama nantinya dengan seluruh partai pendukung,” tutup Jokowi.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: