AHI 2022: Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek Sabet 4 Penghargaan

Jakarta |
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (28/10).

Empa penghargaan yang diperoleh antara lain Bronze Winner Kategori Pelayanan Informasi Publik Subkategori Ruang Pelayanan Publik, Bronze Winner Kategori Pelayanan Informasi Publik Subkategori Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Bronze Winner Kategori Media Internal Subkategori Majalah Cetak, dan Bronze Winner Kategori Kanal Digital Subkategori Aplikasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandarie di sela acara mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih Ditjen Diktiristek.

“Terima kasih dan selamat kepada jajaran Ditjen Diktiristek atas prestasi yang telah dicapai. Semoga dapat dipertahankan dan semakin baik ke depannya,” ucapnya dilansir Humas Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek, Kamis (29/10).

Disamping itu, sambung Tjitjik, dirinya juga menyatakan komitmen untuk senantiasa melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas kehumasan dan layanan publik di bidang pendidikan tinggi.

“Kehumasan memiliki peran strategis dalam melakukan diseminasi informasi program dan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi. Ini menjadi fokus perhatian kami untuk senantiasa melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas humas di lingkungan pendidikan tinggi,” tuturnya.

Terpisah, Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Diktiristek Nizam menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh Ditjen Diktiristek dalam ajang AHI 2022.

Ia berharap penghargaan ini diharapkan memacu kinerja Ditjen Diktiristek dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang informasi, kehumasan dan dan layanan publik yang dibutuhkan masyarakat.

“Penghargaan ini memacu kami untuk senantiasa melakukan transformasi dan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi dan layanan publik serta terus menunjukkan kinerja kehumasan yang baik,” ucap Nizam.

Aplikasi SatuDikti Juga Raih Penghargaan

Salah satu layanan Ditjen Diktiristek yang memperoleh penghargaan AHI 2022 adalah aplikasi SatuDikti. Aplikasi SatuDikti memperoleh penghargaan Bronze Winner Kategori Kanal Digital Subkategori Aplikasi.

SatuDikti diinisiasi untuk memudahkan masyarakat mengakses berbagai layanan Ditjen Diktiristek yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Saat ini, masyarakat dapat mengakses lebih dari 10 layanan melalui aplikasi SatuDikti.

AHI 2022 merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), anak usaha BUMN, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menjadi barometer keterbukaan informasi bagi badan publik di Indonesia, AHI diselenggarakan secara rutin oleh Humas Indonesia setiap tahun. Pada tahun 2022 ini, AHI mengusung tema Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju.

Berita: Red/Mh | Foto: Ist./Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.