May 20, 2024

10 Calon Anggota KPU Kabupaten Klungkung Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan

Denpasar |
Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan yang dijalani oleh 10 orang Calon Anggota KPU Kabupaten Klungkung Periode 2019-2024.

Kesepuluh orang Calon Anggota tersebut, sebelumnya telah dinyatakan lulus tes tertulis, tes kesehatan, tes psikolgi dan tes wawancara.

Dilansir laman bali.kpu.go.id, Selasa (1/1), 10 orang yang berhak mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan tersebut adalah Ida Bagus Nyoman Barawata, I Putu Budikrista Artawan, Cokorda Gede Darma Pura Pemayun, I Gusti Lanang Mega Saskara, Sang Ayu Mudiasih, I Ketut Muditha, I Komang Puja Sudarsana, I Dewa Gede Rai Punia Atmaja, I Gede Suka Astreawan, dan I Wayan Sumerta.

Pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan yang berlangsung di Rumah Luwih Resort, dibuka oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartwan yang didampingi oleh anggota lainnya.

Dalam arahannya, Lidartawan menyampaikan bahwa uji kelayakan dan kepatutan saat ini akan menyaring dari 10 orang terbaik menjadi 5 orang, yang nantinya akan dilantik oleh KPU RI untuk menduduki jabatan sebagai Komisioner KPU Kabupaten Klungkung periode 2019-2024.

Setiap Calon Anggota KPU Kabupaten Klungkung menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan dari masing-masing Anggota KPU Bali dengan durasi rata-rata 30 menit per orang.

Peserta yang dinyatakan lulus 5 besar akan dilantik pada tanggal 9 Januari 2019 oleh Komisioner KPU  RI.  

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.