Wagub Kepri Isdianto Janji akan Gali Potensi Pariwisata

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3).

Isdianto dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Mengenai pelantikan yang lama karena sejak tahun 2017 telah ditetapkan, Isdianto menyampaikan bahwa itu adalah proses tarik ulur dari partai pengusung dan saat ini telah selesai.

Untuk menjaga harmonisasi dengan kepala daerah, ia menyatakan akan membangun silaturahmi. “Karena memang saya sendiri dengan seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau sudah kenal dan sudah dekat, tinggal menjaga silaturahim,” tuturnya.

Wagub Isdianto juga menyampaikan keingininan Kepri agar lebih baik daripada hari ini. Menurutnya memang sekarang semua daerah defisit maka harus pandai menggali potensi, misalnya meningkatkan pariwisata.

“Karena memang itu bisnis yang enggak ada matinya ya kan, justru setiap tahun Wisman kita,” sebutnya. Menurut Isdianto, turis di Indonesia akan semakin bertambah, sedangkan tambang dan lainnya ada masa habisnya.

Sektor Pariwisata yang dimaksud oleh Wagub Kepri Isdianto antara lain, adalah terkait perhotelan, resort, dan sebagainya.

Sementara itu, mengenai proses PTUN yang sekarang sedang berlangsung, Isdianto menyampaikan bahwa setiap keputusan pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang.

“Saya kira proses PTUN lagi berjalan, kita biarkan saja, masalah apa yang harus kita risaukan toh sudah dilantik juga kan,” pungkasnya mengakhiri pernyataan kepada wartawan.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *