UPT PT PLN Bali-Bli Braya Gelar Kegiatan CSR Penerangan Pura di Buleleng Bali

Unit Pelaksana Transmisi Bali PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Timur dan Bali menjadi garda terdepan dalam menunjang infrastruktur penyuplai energi listrik di Provinsi Bali.

Denpasar |
Manager UPT Bali I Made Sujaya mewakili pihak PT PLN UIT Jawa Bagian Timur dan Bali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial yang dilakukan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bli Braya yang diketuai oleh Sukawati Lanang Perbawa.

Acara CSR  berupa pemberian punia penerangan berupa tiang listrik dan lampu dilaksanakan di Pura Ulun Danu Buyan, Danau Buyan Pancasari Kecamatan Sukadana, Buleleng, Bali, Rabu (20/5).

Acara yang juga dihadiri oleh masyarakat sekitar itu dimulai dengan persembahyangan dan berdoa bersama untuk memohon keselamatan, yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan punia penerangan secara simbolis.

Punia penerangan diterima oleh Mangku Ulun Danu beserta Klian Pengempon atau Klian Banjar, yang sekaligus mewakili Desa Adat Pancasari, Wayan Seria.

Pada kesempatan itu, I Made Sujaya mengatakan harapannya agar bantuan yang diberikan oleh pihak PT PLN bisa dimanfaatkan kegunaannya oleh masyarakat sekitar, khususnya dalam melakukan peribadatan.

“Semoga dengan punia penerangan ini juga Beliau Ida yang beristana di Ulun Danu memberikan peneranganya kepada masyarakat agar segera bebas dari pandemic virus Corona,” ujarnya.

Senada dengan Made Sujaya, Ketua Bli Braya Sukawati Lanang Perbawa mengatakan berharap punia penerangan dari CSR PT PLN itu bisa dirasakan manfaatnya oleh para pengurus dan masyarakat di sekitar pura.

Dirinya sangat mengapresiasi sumbangsih yang diberikan oleh PT PLN UIT Jawa Bagian Timur dan Bali terhadap masyarakat Bali khususnya.

Mantan Ketua KPU Bali, yang juga mantan Komisioner BPD Bali itu berharap dukungan-dukungan serupa dari PT PLN UIT Jawa Bagian Timur dan Bali maupun instasi lain kepada masyarakat Bali bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

“Terima kasih atas dukungan PT PLN, semoga kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi nantinya. Tidak tertutup bagi instansi lain yang mau memberikan dukungan kepada masyarakat, tentunya Bli Braya akan selalu mendampingi supaya tujuan memajukan rakyat Bali bisa terus tercapai, Astungkara,” pungkasnya.

Kegiatan CSR PT PLN hari itu merupakan bagian dari kepedulian sosial kepada masyarakat di bidang agama. Selain menggelar kegiatan di Pura Ulun Danu, sebelumnya PT PLN UIT Jawa Bagian Timur dan Bali telah melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bagi-bagi sembako bagi masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: