TMMD ke 106 Kota Depok: Dandim 0508 Serahkan Bantuan 2 Kursi Roda

Depok | Komando Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok menggelar kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 106 Tingkat Kota Depok tahun 2019, di lapangan Sanca yang terletak di Jalan Bhakti Abri Sukamaju Baru, Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos, Jawa Barat, Depok, Rabu (2/10).

Pada acara yang bertema “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”juga dilakukan pembagian bantuan kursi roda kepada 2 warga yang membutuhkan.

Bantuan kursi roda diberikan langsung oleh Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj yang diterima langsung oleh Nunu warga RT 01 RW 10 Kelurahan Sukamaju Baru, dan Kusumawati warga RT02 RW 09 Kelurahan Sukamaju Baru.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk TNI. Bantuan kursi roda ini sangat membantu sekali buat saya,” kata Nunu bersyukur karena sangat terbantu dengan adanya kursi roda tersebut.

Diungkapkan oleh Nunu, bahwa dirinya sangat membutuhkan kursi roda untuk beraktifitas di luar rumah, seperti mencari nafkah dengan berjualan.

Berprofesi sebagai pedagang lontong sayur dan gorengan, Nunu mengaku selama 2 tahun belakangan dirinya berjalan menggunakan tongkat akibat penyakit asam urat dan pengapuran tulang yang dideritanya.

”Kalau untuk sengaja membeli saya tidak punya uang. Alhamdulillah saya dapat bantuan dari TNI. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI, khususnya Pak Dandim,”ucapnya.

Sementara itu, Kusnawati yang juga menerima bantuan kursi roda mengaku sangat bersyukur atas adanya perhatian yang besar dari pihak Kodim 0508/Depok.

Kusnawati merupakan salah satu warga yang terkena diabetes. Akibat penyakit yang dideritanya itu, salah satu kakinya harus di amputasi.

”Saya kaget tidak menyangka bisa dapat kursi roda dari TNI, dengan adanya kursi roda ini sangat bermanfaat sekali untuk saya beraktifitas,” tutur Kusnawati sambil berlinang air mata.

Dirinya juga berharap warga lainnya juga mendapatkan bantuan  dari pihak TNI. “Semoga bantuan dan kepedulian TNI tidak hanya kepada saya, tapi juga kepada warga lainnya,” harapnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.