Dandim 0508 Resmikan TMMD Imbangan Ke 106 Tingkat Kota Depok

Depok |
Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 106 Tingkat Kota Depok tahun 2019, di lapangan Sanca yang terletak di Jalan Bhakti Abri Sukamaju Baru, Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos, Jawa Barat, Depok, Rabu (2/10).

Acara yang bertema “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat” dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj selaku Inspektur Upacara, dengan komandan upacara Kapten Inf Suyono.

Dalam sambutannya Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD Ke 106 tingkat Kota Depok tahun 2019 merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan, pemerataan pembangunan serta untuk membantu memecahkan kesulitan sosial yang dihadapi oleh masyarakat.

Dijelaskan oleh Kolonel Agus, kehadiran TMMD ke 106 Tingkat Depok Tahun 2019 bakal berlangsung selama 30 hari, yang akan dimulai pada Rabu (2/10) sampai dengan tanggal Kamis (31/10) mendatang.

Acara ini, menurutnya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari lembaga kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), tokoh masyarakat, serta siswa-siswi sekolah di wilayah Kecamatan Tapos.

“Kegiatan penyuluhan yang akan dilaksanakan selama sebulan terdiri dari kegiatan fisik berupa pengerasan jalan, dan pembuatan saluran air di wilayah Kelurahan Sukamaju baru kecamatan tapos,” ujar Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Sedangkan kegiatan non fisik, tambahnya, terdiri dari penyuluhan yang akan menghadirkan narasumber dari Polres Depok, Polkes Kodim 0508 Depok, dan perangkat daerah. Terkait yang akan difokuskan disela-sela sekolah dengan sasaran para siswa dan siswi di wilayah Kecamatan Tapos dan Cimanggis.

“Adapun materi yang disampaikan antara lain, wawasan kebangsaan, tertib lalu-lintas, kesehatan lingkungan, Keluarga berencana (KB) Kesehatan, radikalisme, narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan bela negara ,” jelas Kolonel Agus.

Diharapkan oleh Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dengan adanya kegiatan TMMD, masyarakat dapat merasakan langsung hasil kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama.

“Saya menghimbau bagi seluruh masyarakat kota depok agar mampu menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap hasil-hasil pembangunan,”pungkasnya.

Acara pembukaan TMMD Imbangan Ke 106 Tingkat Kota Depok dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, beserta tamu undangan, masyarakat dan warga sekitar.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Imbangan Ke 106, Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj kemudian melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan TMMD.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.