Tingkatkan Pelayanan, RSUD Depok Mulai Terapkan ERM

Depok |
Sukses meraih Akreditasi Paripurna Bintang Lima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat, salah satunya dengan menerapkan Elektronik Rekam Medik (ERM).

Latar belakang adanya ERM karena diharuskannya setiap pelayanan oleh petugas, pelayan kesehatan, maupun Profesional Pemberi Asuhan (PPA) RSUD Depok menggunakan rekam medik.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Depok Asloe’ah Madjri, di Aula Gedung BD RSUD Depok, Jumat (29/11).

Menurut wanita yang biasa disapa Luluk  itu, dibutuhkan sistem yang mendukung hal tersebut, terlebih saat ini sudah masuk era industri 4.0.

“Kalau rekam medik manual terkadang terkendala, bila tidak terbacanya tulisan dari para dokter spesialis, sehingga kami membutuhkan rekam medik yang sudah diterapkan secara elektronik,” ujar Luluk dilansir portal depok.go.id, Jumat (29/11).

Untuk peningkatan penerapan ERM, sambungnya, sangat terbantu dengan adanya dukungan dan supervisi dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono.

Menurut Luluk, dengan pertolongan Kadiskominfo sistem yang dimiliki ERM semakin baik dan lebih mudah digunakan dokter spesialis maupun PPA RSUD Depok.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya ERM, sangat efektif dan efisien memangkas waktu pasien dalam menunggu rekam medik manual. Tentu saja sistem ini akan diperbaiki dan ditingkatkan lagi dengan berbagai masukan dari Kadiskominfo Kota Depok,” pungkasnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa/Diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: