Polda Jabar Bentuk Tim Cyber Pantau Hoax Pilkada

Bandung |
Demi menangkal berita bohong atau hoax yang diperkirakan bakal bermunculan selama proses pilkada, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat membentuk tim Cyber untuk melacak dan mengantisipasi para penyebar hoax tersebut.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim cyber untuk memantau hoax yang diperkirakan akan meningkat selama kampanye Pilkada Jabar 2018.

“Kita lakukan langkah pengamanan, termasuk mengamankan kampanye melalui media sosial,” ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Senin (12/2).

Disebutkan oleh Kapolda Jabar, pihaknya akan bertindak tegas jika menemukan ada pesan bohong atau hoax yang ditemukan di media sosial (medsos).

Tim Siber Polda Jabar, sambung Kapolda, akan melakukan penyelidikan dan penangkapan pelaku. “Kami akan sangat tegas, yang meresahkan masyarakat akan kami hukum,” tuturnya.

Dilansir laman jabarprov.go.id, Kapolda juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh tindakan kekerasan kepada ulama atau pemuka agama lain.

“Apalagi jika informasi itu diperoleh dari media sosial,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *