SKPK Banda Aceh Diminta Tentukan Langkah Strategis dan Genjot Pembangunan

Banda Aceh |
Wali Kota Banda Aceh Aminullah meminta kepada jajarannya, agar dapat mempercepat proses pengadaan barang dan jasa, supaya penyerapan anggaran dan proses pembangunan dapat dirasakan lebih cepat oleh masyarakat.

Kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK), Aminullah meminta supaya setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat dipublikasikan.

“Agar masyarakat kota mengetahui setiap program pembangunan di kotanya,” kata Wali Kota Aminullah saat menggelar rapat dengan seluruh Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh, di Aula Lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh, Rabu (3/1).

Dalam rapat rutin pertama di tahun 2018 tersebut, Aminullah juga menekankan setiap SKPK segera menentukan langkah strategis dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya, salah satu langkah strategis yang dapat diambil adalah dengan pemanfaatan aset-aset Pemko.

Sedangkan beberapa bidang yang difokuskan oleh Wali Kota Aminullah dalam rapat adalah penegakan syariat Islam, PDAM, sektor perparkiran, serta sektor penerimaan lainnya.

Diingatkan juga oleh wali kota, agar jajarannya terus mempertahankan berbagai penghargaan yang sudah berhasil diraih. Diantaranya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Adipura sebagai kota terbersih dan berbagai penghargaan lainnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Aminullah meminta para SKPK bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya serta Pak Wakil menginginkan, agar semua pelaksanaan program pembangunan harus mengacu dan sesuai dengan RPJM Kota Banda Aceh 2017-2022 yang telah disahkan. Selamat bekerja,” pungkas Aminullah menutup rapat.

Dalam rapat hari itu tampak hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekdakota Ir Bahagia, serta seluruh Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Berita: Machfud | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: