Serahkan Bantuan, Anies: Tanah Abang, Jl MH Thamrin dan Merdeka Barat Aman

Jakarta |
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan Safari Ramadhan tingkat provinsi ke Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (27/5) petang.

Gubernur bersama Wali Kota Jakarta Timur M Anwar beserta rombongan melakukan berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Jami Al Falah, RT 004/RW 05 Kelurahan Duren Sawit.

Pada kesempatan itu Gubernur Anies Rasyid Baswedan menyerahkan bantuan dari BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan Masjid Jami Al Falah sebesar Rp 25 juta dan menyerahkan bantuan sejumlah Al Qur’an untuk Masjid Jami Al Falah tersebut.

Hadir pula saat itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thaher dan Camat Duren Sawit Musa Safrudin. Sementara dari pihak tuan rumah hadir pula Lurah Duren Sawit Irwan.

Gubernur Anies pada kesempatan itu menyatakan ikut belasungkawa atas jatuhnya korban jiwa pada kerusuhan 22 Mei di sebagian wilayah DKI Jakarta, khususnya di jalan dekat Sarinah, Jl Merdeka Barat dan sekitar Tanah Abang.

“Atas nama Pemerintah DKI Jakarta kami turut berdukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang menjadi korban kerusuhan 22 Mei 2019,” ucap Anies.

Namun Gubernur menyatakan bersyukur karena saat ini suasana sudah kembali kondusif.  “Alhamdulilah saat ini wilayah Thamrin, Tanah Abang dan Merdeka Barat sudah bisa dilalui dan sudah aman serta kondusif,” ujarnya.

Diingatkan terjadinya unjuk rasa hanya di beberapa lokasi tertentu saja di Jakarta. Sedangkan selebihnya tetap aman, karena itu diharapkan masyarakat kembali beraktivitas seperti semula seperti biasa

“Untuk itu kepada seluruh warga DKI Jakarta diharapkan tidak terpancing berita hoaks dan tetap menjaga lingkungannya tetap aman dan kondusif,” pinta Anies.

 Momen Ramadan ini, sambungnya, diharapkan semua pihak bisa saling menghargai satu sama lain, makin solid dan erat dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.

“Serta terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT rajin membaca Al Quran agar hidup kita lebih baik dalam menjalan kehidupan. Terutama ini ditujukan kepada generasi penerus bangsa,” tukasnya.

Sementara para penumpang bus Transjakarta dari Terminal Kota yang hendak menuju Terminal Blok M dan sebaliknya, pada Minggu (26/5) banyak yang mengaku kaget dan kecewa. Terutama mereka yang akan turun di wilayah Setiabudi dan Bendungan Hilir.

Sebab dari Kota bus Transjakarta tidak lewat Jl Merdeka Barat maupun Jl MH Thamrin, melainkan dengan rute sesampai Harmoni terus ke Jl Kyai Caringin, Tomang, belok kiri Jl S Parman, Slipi, Jl Gatot Subroto, Semanggi terus Jl Sudirman, Polda Metro, Gelora Senayan terus ke Blok M.  Begitu juga dari Blok M ke Jakarta Kota.

“Itu untuk menghindari kerusuhan,” kata petugas Transjakarta. Diharapkan sekarang rute bus TransJakarta sudah kembali normal.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.