Sekjen Bambang Rantam Resmikan Press Room Kemenkumham

Jakarta |
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto meresmikan Press Room Kemenkumham, di lantai dasar gedung Sentra Mulia Kemenkumham Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Pada kesempatan itu, Bambang Rantam mengatakan bahwa Kemenkumham adalah salah satu kementerian yang punya tugas pokok fungsi (tupoksi) yang sangat luas, mulai dari pembentukan hukum, pembinaan hukum, pembangunan hukum dan penegakan hukum.

“Luasnya tusi Kemenkumham ini menghasilkan banyak kebijakan yang perlu disampaikan kepada media massa sebagai salah satu bentuk dari kepatuhan dan ketaatan Kemenkumham atas UU Nomor14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” ujarnya.

Untuk itu, sambung Bambang, kehadiran press room ini adalah salah satu bentuk komitmen Kemenkumham dan jajaran untuk memberikan akses kepada rekan-rekan media mendapatkan informasi tentang pelaksanaan tugas Kemenkumham.

“Dengan  fasilitas ini, saya berharap informasi yang didapat oleh teman-teman media dapat berlangsung dengan cepat, tepat dan satu pintu sehingga tidak ada informasi yang salah,” sebutnya.

Diharapkan oleh Sekjen Bambang Rantam, seluruh pimpinan tinggi madya dan pratama serta pejabat kehumasan di lingkungan Kemenkumham dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk menyampaikan informasi kepada media setiap saat.

Sementara itu Kepala Biro (Karo) Humas, Hukum dan Kerja Sama Ajub Suratman menambahkan, bahwa press room juga dilengkapi pula di sebelahnya ruang untuk wartawan membuat dan mengirim berita dengan fasilitas yang nyaman.

“Terdapat wifi, sehingga mempercepat tugas rekan-rekan media dalam menyebarkan berita,” kata Ajub dihadapan puluhan awak media yang hadir meliput acara persemian.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.