SDM Polda Bali Bekali Bintara Remaja Berupa Keterampilan Psikologi

Denpasar |
Kepolisian Daerah (Polda Bali) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali memberikan pembekalan keterampilan psikologi pada Bintara Remaja, guna optimalisasi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Pembekalan yang merupakan tindak lanjut dari program Polri belajar tersebut digelar langsung di Gedung Perkasa Raga Garwita dan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan pembekalan keterampilan psikologi pada Bintara Remaja ini dibuka langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Bali Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, di Denpasar, Bali, Jumat (2/12).

Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso mengatakan para Bintara remaja rata-rata berusia muda, sehingga masih labil dan memiliki potensi stres yang cukup tinggi karena belum mampu melakukan manajemen emosi dan stres secara sistematis.

“Melalui program Polri belajar dengan kegiatan Canang Bali, saya harap para Bintara remaja akan mendapat nilai tambah berupa wawasan untuk mengelola kondisi psikisnya khususnya saat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Karo SDM Polda Bali tersebut meminta para Bintara remaja untuk serius selama mengikuti kegiatan supaya dapat menerima materi yang diberikan secara utuh dan baik.

“Tolong ikutilah kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan pahami betul materi-materi yang diberikan oleh narasumber,” pungkasnya.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.