Sandiaga Uno Resmi Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta |
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi mendeklarasikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pendeklarasian nama Sandiaga Uno sebagai pilihan pendamping, dilakukan Prabowo di rumah pribadinya di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Acara deklarasi malam itu juga dihadiri beberapa tokoh politik, diantaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Amien Rais, Fuad Bawazier, Rachmawati Soekarnoputri, dan politisi pendukung lainnya.

Sebelumnya sempat digadang-gadang beberapa nama-nama calon wakil presiden pendamping Prabowo, diantaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya pernah beberapa kali menggelar pertemuan.

Nama lainnya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku ditawari posisi cawapres, namun menolak. “Sesudah saya menyampaikan tidak (ingin jadi cawapres), baru Pak Sandi (ditawarkan),” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (9/8).

Kedua kubu rencananya akan mendaftarkan masing-masing calon pasangan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari Jumat (10/8), yang bertepatan dengan hari terakhir atau penutupan pendaftaran Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.