Kapolri, Wagub DKI dan Menteri Meriahkan Funbike Sepeda Nusantara 2018

Jakarta |
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan (Menkes Nila) Moeloek, ikut memeriahkan Funbike Sepeda Nusantara 2018, di Jakarta, Kamis (9/8).

Acara Gowes sepeda dalam rangka menyambut Asian Games 2018, melalui rute yang dimulai dari halaman gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta-Jalan Munawarman-Jalan Senopati-Bunderan Senayan-Jalan Sudirman-Thamrin-Bunderan HI-Patung Kuda, dan berakhir di Silang Monas.

Diperkirakan sebanyak 1.350 peserta yang terdiri dari para komunitas sepeda, klub sepeda, lembaga dan instansi pemerintah, pelajar, perorangan ikut meramaikan even olahraga menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 yang digelar Agustus ini.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, dengan bersepeda badan akan terasa sehat, bugar dan hati merasa gembira, selain itu bersepada juga akan mengurangi kemacetan di jalan serta mengurangi polusi.

“Dengan bersepeda akan ada banyak kemudahan, orangnya pasti juga bahagia,” ujar Imam yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Disebutkan oleh Imam, bahwa olahraga sepeda hari itu juga dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Menkes, Menhub, Panglima TNI, serta semua pihak yang telah menyelenggarakan acara dan menjadi bagian dalam rangka semangat Asian Games 2018.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam sambutannya turut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang meramaikan acara Sepeda Nusantara 2018 dalam rangka menyambut Asian Games.

“Beberapa hari lagi juga mendukung Jakarta Langit Biru. Dengan membudayakan bersepeda banyak manfaatnya seperti kemacetan lalu lintasnya bisa berkurang, semangat, selamat bergowes ria,” ujar Tito saat akan memulai start Funbike Sepeda Nusantara 2018.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: