Polri Mutasi Pati dan Pamen, Irjen Pol Yazid Fanani Jadi Kapolda Kalsel

Jakarta |
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (Pamen) dalam jajarannya.

Diantara sejumlah nama yang dimutasi, diantaranya adalah Irjen Pol Yazid Fanani yang bakal menjabat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), menggantikan Irjen Rachmat Mulyana.

Jabatan baru Irjen Pol Yazid Fanani beserta perwira lainnya ini tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) tertanggal 13 Agustus 2018 yang ditandantangani An Kapolri As SDM UB Karo Binkar Brigjen Dr Eko Indra Heri.

Yazid Fanani adalah seorang Pati Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri yang bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Badan Intelejen Negara (BIN).

Irjen Pol Rachmat Mulyana setelah menjabat Kapolda Kalsel, selanjutnya dipercayakan menjadi Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri.

Irjen Pol Yazid Fanani merupakan sosok yang dikenal sebagai pribadi yang tegas dan lugas. Lulusan Akpol 1988 B tersebut banyak bertugas di satuan Reserse.

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 29 April 1965 itu sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat dan juga Kapolda Jambi.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: