Sambut Tahun Baru 2018, TMII Jadi Destinasi Hiburan Masyarakat

Jakarta |
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur dengan anjungan 32 provinsi se Indonesia menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018 makin dipadati pengunjung.

Apalagi dengan adanya berbagai acara dan hiburan di Anjungan DKI, tentu TMII akan menjadi destinasi wisata yang ditunggu tunggu acaranya setiap saat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta DR Tinia Budiati, saat membuka Pekan Desember 2017 di Anjungan DKI Jakarta TTMII Jakarta Timur, Minggu (24/12).

Lebih lanjut Tinia Budiati melihat hari pertama Pekan Desember diisi dengan acara kuliner Lomba Membuat Nasi Goreng antar siswa SD se Jakarta Timur merasa sangat tertarik.

“Melihat antusiasme anak anak dan bakat mereka memasak, semoga dapat menjadi cheff yang handal. Ini tentu tak lepas dari peran guru dan orang tuanya,” kata Tinia. Pada peninjauan keliling, Kadisparbud DKI sempat mencicipi masakan Ahmad Yusron Cahyadi siswa SD Bambu Apus 01.

Dalam laporannya, Kepala Graha Wisata dan Anjungan DKI Fadlan Zuhran mengunkapkan, Pekan Desember ini berlangsung 24-31 Desember 2017. Tiap hari diisi dengan acara seni budaya, bazar dan kuliner Betawi. “Nanti juga ada hiburan Orkes Melayu dan pergelaran Wayang Kulit Betawi di Anjungan DKI ini,” ujar Event Organizer Fadli menambahkan.

Hadir Ahli Arkeologi dari Amsterdan Hans Bonke, Direktur Pemasaran TMII, Ketua Umum dan Sekum Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI, Dini dan Suradji, serta Pimpinan Ikatan Pengusaha Muslimat Indonesia (IPMI) Nelly sebagai juri.

Meraih Juara I Lomba Masak Nasi Goreng siswa SDN Lubang Buaya 05, Juara II SDN Dukuh 09, dan Juara III SDN Jatinegara 01, Cakung. Sedangkan Juara Harapan I dan II masing masing SDN Cipinang Muara 14 dan SDN Jati 06.

Kasudin Parbud Jakarta Barat Linda Enriany mewakili Kadisparbud DKI memberikan hadiah kepada pemenang lomba. Kasudin Parbud Kepulauan Seribu Cucu Kurnia, menarik perhatian pengunjung dengan burung nuri hijau selalu di pindaknya.

Tarian Rancah Laras dan Band Goes Plus pimpinan Agus Suradika, Kepala BKD DKI dengan vokalis Suprihatin menghibur hadirin dengan lagu lagu nostalgia 1960-1970 an.

Kadis Parbud DKI Tinia Budiati dan Majelis Tinggi Bamus Betawi Effendy Yusuf sampai tergerak ikut menyumbangkan suaranya. Hans Bonke tampak melihat lihat stan kuliner, akhirnya menyantap Soto Betawi.

Berita: Pri | Foto: istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: