Sambangi Kampus Unmas di Bali, Bamsoet Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI

Denpasar |
Ketua Majelis Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo menyambangi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar di Jalan Kamboja, Denpasar Utara, Bali, Selasa (18/5).

Kunjungan politisi yang akrab disapa Bamsoet itu dalam rangka mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI serta dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam penyelenggaraan pendidikan di perguruam tinggi.

Pada kesempatan itu, Bamsoet menjelaskan bahwa 4 Pilar MPR RI supaya dijadikan semangat dan bekal dalam kehidupan kedepan, terlebih alam situasi pamdemi saat ini sudah tentu pengamalan empat pilar sangat tepat diimplementasikan.

Ditegaskan oleh Bamsoet, bahwa yang perlu diingat adalah kewajiban dalam bernegara untuk saling toleransi, menjaga, agar kita hidup aman dan tentram.

“Agar tidak ada perang saudara dikarenakan beda suku atau agama. Ditambahkan implementasi nilai-nilai Pancasila ini menuju negara adil dan makmur” ucapnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat tiba di Unmas Denpasar, Selasa (18/5). (Foto: Ist.)

Menurutnya di tengah pandemi terdapat krisis yang akan dihadapi negara ini, diantaranya krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan krisis pangan. “Namun kalau di Indonesia sendiri krisis pangan tidak mungkin, karena sumber daya alam (SDA) kita begitu banyak,” sebutnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar itu juga menyebutkan, bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang tidak memungkinkan untuk masuk ke krisis pangan.

“Kembali ke desa justru harapan baru, itu masa depan bukan ada di kota tapi ada di desa pada sektor pertanian. Kedepan ini kita masuk dunia baru,  desa akan menjadi masa depan kita,” pungkasnya.

Dekan Fakultas Hukum Unmas DenpasarDr. Ketut Sukawati Lanang P. Perbawa, SH., M.Hum. (Foto: Ist.)

Sementara di kesempatan yang sama Dekan Fakultas Hukum Unmas Denpasar Ketut Sukawati Lanang Perbawa menjelaskan, pada kegiatan hari itu peserta yang mengikuti ada sebanyak 200 mahasiswa secara luring dan 1000 secara daring atau virtual.

“Kami sangat bersyukur dan terimakasih dengan kedatangan Ketua MPR RI. Ini sangat luar biasa Ketua MPR bisa datang langsung,” ucap Lanang dalam sambutannya yang mewakili Rektor Unmas Denpasar I Made Sukamerta.

Disebutkan oleh mantan Ketua KPU Bali itu, bahwa Unmas Denpasar merupakan kampus swasta pertama di Bali yang pernah disambangi oleh Ketua MPR RI.

“Semoga hasil sosialisasi ini membawa  dan pencerahan serta kebaikan bagi kampus dan kedamaian kita semua dalam membangun kampus swasta. Sehingga ini menjadi berkah dan kehormatan bagi kami,” tuturnya.

Lanang Sukawati Perbawa yang pernah bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali juga menambahkan pentingnya sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

“Sebagai konsisten dan apa yang ada kedepan kebijakan berbangsa bernegara menjadi pilihan utama. Sosialisasi empat pilar ini penting, agar tidak ada lagi sparatisme dan kekerasan,” imbuhnya.

Berita: Gate 12 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: